News
·
29 November 2019 15:58

Polri: Wamena Kondusif, Kegiatan Ekonomi Mulai Meningkat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polri: Wamena Kondusif, Kegiatan Ekonomi Mulai Meningkat (44115)
Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan kunjungan kerjanya ke Wamena, Papua. Kunjungan Idham ke sana untuk meninjau kondisi Wamena yang sempat dilanda kerusuhan beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, keamanan di Wamena sudah mulai kondusif. Saat ini kegiatan perekonomian di Wamena bahkan sudah mulai meningkat.
“Tentunya kita akan berikan motivasi kita melihat di sana seperti apa perekonomian di Wamena. Ternyata pascakerusuhan sudah mulai kondusif, ekonomi sudah mulai meningkat, sektor riil pun sudah ada di sana, baik itu peningkatan-peningkatan ekonomi pasar,” ucap Argo di Timika, Papua, Jumat (29/11).
Polri: Wamena Kondusif, Kegiatan Ekonomi Mulai Meningkat (44116)
Karopenmas Div Humas Pol Brigjen Pol Argo Yuwono. Foto: Raga Imam/kumparan
Argo mengatakan, bangkitnya aktivitas perekonomian Wamena bisa dilihat dari toko-toko atau warung kelontong yang sudah mulai buka dan kembali normal. Argo juga meminta masyarakat menjalankan aktivitasnya seperti biasa.
“Kemudian ada beberapa warung-warung di pinggir jalan udah mulai berbenah, sudah mulai berjualan tentunya ini adalah hal yang sangat baik untuk sektor riil meningkatkan kualitas hidup di sana,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
“Untuk segi keamanan kita lihat disini sampai kemarin pun kita lihat kondusif ya tidak ada masalah dan tetap masyarakat beraktifitas, ekonomi mulai meningkat dan semua masyarakat pun keliatan di masyarakat beraktifitas seperti biasa,” tutupnya.