PPP soal Reshuffle: Diprediksi Setelah Lebaran, Seperti Kebiasaan Sebelumnya

31 Maret 2023 14:48 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Presiden Joko Widodo pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/4/2022). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Joko Widodo pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/4/2022). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek merespons soal reshuffle kabinet. Awiek mengatakan, reshuffle adalah hak prerogatif presiden. Namun partainya memprediksi reshuffle akan dilakukan setelah lebaran.
ADVERTISEMENT
"Kalau PPP memprediksi reshuffle itu setelah lebaran, seperti kebiasaan-kebiasaan sebelumnya. Tetapi apa pun itu semua tergantung kepada Presiden Jokowi untuk melakukan reshuffle kapan dan siapa, yang jelas seperti Menpora itu kan perlu ada pengisian orang baru," kata Awiek saat dihubungi, Jumat (31/3).
Awiek mengatakan, jika membaca sinyal dari Presiden Jokowi akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun dia menegaskan, bahwa waktunya tidak ada yang tahu.
"Sekali lagi soal kapan waktunya ndak ada yang tahu karena itu hak prerogatif presiden. Tapi sinyalnya sangat kuat," imbuhnya.
Presiden Jokowi kembali memberikan sinyal terkait reshuffle kabinet. Dalam Kabinet Indonesia Maju saat ini, terdapat satu kursi menteri yang kosong karena Zainudin Amali mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).
ADVERTISEMENT
Terkait kekosongan jabatan Menpora tersebut, Jokowi mengatakan akan segera melakukan pengisian kabinet.
"Segera," kata Jokowi usai menjajal kereta api rute Maros-Rammang-Rammang, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3).
Saat ditanya kapan reshuffle akan dilakukan, Jokowi hanya menjawab singkat. "Segera," pungkasnya.