Pratu Ryan, Oknum TNI yang Tembak Anggota Brimob hingga Tewas Dites Kejiwaan

17 Maret 2022 15:12
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pratu Ryan, anggota BKO TNI dari Pos 8 Liang SSK II Satgas Pamrahwan Yonarhanud 11/WBY, Kesatuan Kodim 1502/Masohi.  Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Pratu Ryan, anggota BKO TNI dari Pos 8 Liang SSK II Satgas Pamrahwan Yonarhanud 11/WBY, Kesatuan Kodim 1502/Masohi. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Kapendam XVI Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar memastikan, Pratu Ryan, oknum TNI yang tembak anggota Brimob Bhraka Fery hingga tewas akan tetap diproses secara hukum.
ADVERTISEMENT
"Kasusnya masih didalami, tentu saja masih dalam proses pendalaman dan diproses secara hukum," kata Fajar kepada wartawan di Ambon, Kamis (17/03).
Adi mengatakan saat ini Pratu Ryan masih berada di salah satu rumah sakit di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) untuk dites kejiwaan. Diduga Pratu Ryan mengalami depresi.
"Pelaku diduga depresi sehingga melakukan penembakan kepada salah satu polisi hingga meninggal dan rekannya terluka, pelaku saat ini sedang diperiksa kesehatan kejiwaan," ujarnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Adi belum mau menjelaskan terkait depresi yang diduga diderita Pratu Ryan. Dia juga belum menjawab sejak kapan dan apa penyebab Pratu Ryan depresi hingga menembaki rekan setimnya dan anggota Brimob Polri.
Lebih lanjut, Adi mengatakan institusinya telah berkoordinasi dengan Kapolda Maluku dan berjanji untuk mengusut tuntas kasus ini.
ADVERTISEMENT
"Pimpinan dalam hal ini sudah berkoordinasi dan turut berduka cita atas meninggal dunia dan berharap ke depan hal seperti ini bisa dihindari," katanya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·