kumparan
8 Juni 2018 19:12

Presiden Jokowi Terima Pengunduran Diri Yudi Latif dari BPIP

Jokowi di Peringatan Hari Lahir Pancasila (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif secara mengejutkan mundur dari jabatannya yang diumumkan melalui Facebook. Presiden Joko Widodo mengatakan sudah menerima surat pengunduran diri tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ya jadi pagi tadi, pagi tadi saya telah menerima surat pengunduran diri dari Pak Yudi Latif. Ya saya sangat menghargai upaya-upaya yang telah disiapkan dalam proses-proses pembentukan UKP-PIP kemudian pindah ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)," ucap Jokowi usai menghadiri buka bersama di kediaman Zulkifli Hasan, Jakarta, Jumat (8/6).
Jokowi dan Anggota BPIP Salam Pancasila (Foto: Dok. Agus Suparto - Presidential Palace)
Jokowi menghormati dedikasi Yudi Latif yang sudah setahun ini bekerja memimpin BPIP hingga akhirnya memilih mundur. Jokowi juga mengakui integritas Yudi Latif yang disebutnya tidak perlu diragukan lagi.
"Tapi karena memang ada di dalam surat juga disampaikan karena ada urusan pribadi, keluarga, yang harus lebih diberikan perhatian, beliau mengundurkan diri," ujarnya.
Soal pengganti Yudi Latif, Jokowi belum memikirkanya, begitu juga krieria Kepala BPIP baru. "Wong baru tadi pagi (mengajukan pengunduran diri)," kata Jokowi.
ADVERTISEMENT
Sementara soal polemimk gaji yang diduga jadi penyebab Yudi mundur, Jokowi enggan berkomentar. "Tanyakan ke Mensesneg," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan