kumparan
search-gray
News9 Februari 2017 12:11

Pria China Semprot Telinga dengan Pestisida karena Ada Kecoaknya

Konten Redaksi kumparan
Pria China Semprot Telinga dengan Pestisida karena Ada Kecoaknya (714178)
Kecoak, salah satu jenis serangga. (Foto: Wikimedia Commons)
Seorang pria di selatan China nekat menyemprotkan cairan pestisida ke dalam telinganya. Alasannya, ada kecoak yang masuk dan terjebak di telinganya selama tiga hari.
ADVERTISEMENT
Media Chengdu Economic Daily dalam laporannya mengatakan kecoak kecil masuk ke telinga pria berusia 60 tahun itu pada 1 Februari lalu. Berbagai cara dia dilakukan untuk mengeluarkan kecoak itu, termasuk dengan tusuk gigi dan pinset.
Tapi tindakannya itu malah membuat kecoa itu semakin terjebak di dalam telinga.
Kesal karena sudah tiga hari kecoa itu tidak juga keluar, pria yang tidak disebut namanya itu lalu mengambil pestisida. Disemprotkannya cairan pembunuh serangga itu ke dalam telinganya.
Pria China Semprot Telinga dengan Pestisida karena Ada Kecoaknya (714179)
Kecoa Madagaskar (Foto: Pixabay/Natiibio)
Kecoaknya memang mati, tapi tetap tidak bisa dikeluarkan. Kombinasi bangkai kecoa dan pestisida akhirnya membuat telinga pria itu iritasi dan membengkak. Akhirnya dia ke dokter dan berhasil mengeluarkan kecoak berukuran 1 cm itu.
Dokter mengatakan bahwa kecoak itu kemungkinan masuk ke telinga untuk mencari kehangatan di musim dingin. Menurut dokter, cara terbaik mengeluarkan serangga yang masuk ke telinga adalah menyiram lubang telinga dengan minyak, jangan air.
ADVERTISEMENT
Lalu miringkan kepala sehingga minyak yang licin akan membuat serangga tergelincir keluar.
Ini bukan kali pertama kecoak membuat pusing kepala. Sebelumnya pada pekan ini, dokter di India berhasil mengeluarkan kecoa yang bersarang di tengkorak wanita India. Kecoa itu masuk melalui hidung saat wanita itu tidur.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white