Habib Rizieq Syihab dan keluarganya
10 November 2020 15:51

Profil Najwa Syihab, Putri Keempat Habib Rizieq yang Akan Menikah Pekan Ini

Profil Najwa Syihab, Putri Keempat Habib Rizieq yang Akan Menikah Pekan Ini (303543)
Habib Rizieq Syihab bersama istri dan para putrinya di Makkah 15 Juni 2018. Foto: Youtube/Front TV
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab hari ini telah tiba di Indonesia setelah 3,5 tahun bermukim di Arab Saudi bersama keluarganya.
ADVERTISEMENT
Salah satu tujuan Habib Rizieq kembali ke Indonesia adalah untuk menikahkan putri keempatnya yang bernama Najwa dengan Irfan Alaydrus pada 14 November mendatang, yang bertepatan dengan pengajian Maulid Nabi.
Tak banyak yang mengetahui informasi tentang Najwa. Ia diketahui merupakan anak keempat dari enam putri Habib Rizieq.
Saat Habib Rizieq tampil bersama istri dan kelima putrinya dalam video YouTube Front TV pada 15 Juni 2018, Najwa dikabarkan juga hadir.
Profil Najwa Syihab, Putri Keempat Habib Rizieq yang Akan Menikah Pekan Ini (303544)
Habib Rizieq Syihab bersama istri dan para putrinya di Makkah 15 Juni 2018. Foto: Youtube/Front TV
Dalam video itu, Habib Rizieq mengumumkan SP3 atau penghentian kasusnya di Indonesia, sekaligus memberikan ucapan selamat Idul Fitri.
Video tersebut dibuat ketika Rizieq dan keluarganya masih berada di Makkah.
Meski begitu, tak ada yang benar-benar mengetahui bagaimana paras Najwa, mungkin karena jarang tampil di publik.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan saudaranya, Rufaidah Syihab, yang sering melakukan dakwah dan Fairuz serta Zahra Syihab yang pernah menyanyikan sebuah lagu saat ibunda mereka, Syarifah Fadhlun Yahya, berulang tahun.
kumparan mencoba menghubungi orang-orang dekat Habib Rizieq di FPI untuk memastikan yang manakah Najwa berdasar tayangan video Habib Rizieq bersama keluarganya tersebut. Namun sayang, belum ada jawaban.
Sumber-sumber juga menyebut Najwa menuntut ilmu di Yaman. Dia juga dikabarkan termasuk rombongan mahasiswa Indonesia yang tidak bisa masuk kembali ke Yaman setelah bepergian ke Oman pada tahun 2018. Peristiwa itu cukup ramai jadi berita kala itu.
Sosok putri-putri Habib Rizieq pernah dibagikan oleh senator Fahira Idris. Misalnya saat dia bersama bersama Mumtaz, putri Habib Rizieq yang memakai kaca mata, dan putri Habib Rizieq lainnya:
ADVERTISEMENT

Konfirmasi KUA Petamburan

kumparan mencoba mengkonfirmasi mengenai pernikahan Najwa ke Kepala KUA Petamburan. Tak banyak informasi yang diterima selain tanggal pernikahan yang akan berlangsung pada Sabtu, 14 November.
Profil Najwa Syihab, Putri Keempat Habib Rizieq yang Akan Menikah Pekan Ini (303545)
Habib Rizieq Syihab tiba di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Akad nikahnya Sabtu 14 November 2020," ujar Kepala KUA Petamburan, Sukana, saat dihubungi.
Habib Rizieq mengumumkan kepulangannya ke Indonesia sekaligus menikahkan putrinya tersebut pada tanggal 4 November lalu. Saat itu ia mengatakan pernikahan putrinya akan berlangsung bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
"Sabtu 14 November 2020 malam, bakda Isya, kami akan langsung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas Besar FPI, Petamburan sekaligus saya akan menikahkan putri saya yang keempat, Syarifah Najwa Syihab dengan tunangannya," ujar Habib Rizieq melalui siaran di Front TV.
ADVERTISEMENT