Puan Beri Arahan ke Kader-Kepala Daerah di Jateng, Ganjar Tak Diundang

18 September 2022 18:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat memberikan arahan langsung kepada ribuan kader PDIP Jawa Tengah di Kota Semarang. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat memberikan arahan langsung kepada ribuan kader PDIP Jawa Tengah di Kota Semarang. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Ketua DPP PDIP Puan menghadiri sejumlah kegiatan di Semarang, Jawa Tengah. Puan juga memberikan arahan bagi ribuan kader termasuk kepala daerah di Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 20 kepala daerah kader PDIP yang diundang dalam acara bertema "Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani". Namun, tidak ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menjawab ketidakhadiran Ganjar. Ia pun beralasan jika dalam pemungutan suara di TPS, maka yang berperan banyak pada tingkatan kabupaten/kota.
"Takone mesti kui terus (tanyanya pasti soal itu terus). Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi Kecamatan, Kabupaten, jadi perform tongkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC, maka ini yang diundang para DPC," ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul usai acara di Rennaisance Ballroom, Semarang, Minggu (18/9).
ADVERTISEMENT
"DPC itu Bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke?," tambahnya.
Ia pun meminta ketidakhadiran Ganjar tidak diperpanjang dan diributkan.
"Jadi nggak usah perdebatkan lagi, understand?" kata Bambang.
Sementara itu, usai memberikan pengarahan, Puan Maharani langsung beranjak pergi dari lokasi. Ia tidak memberikan sesi wawancara kepada awak media.