News
·
7 September 2020 23:40

Pulang dari Jakarta, Wakil Bupati Agam Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pulang dari Jakarta, Wakil Bupati Agam Positif COVID-19 (477283)
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria. Foto: Wikipedia
Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat, Trinda Farhan Satria, dinyatakan positif COVID-19, Minggu (6/9). Trida diketahui positif terkena virus corona setelah melakukan perjalanan ke Jakarta, Selasa (1/9) lalu.
ADVERTISEMENT
"Hasil Selasa sampai Kamis saya harus ke Jakarta dan kemungkinan tertular di dalam pesawat," kata Trinda dilansir Antara, Senin (7/9).
Pulang dari Jakarta, Wakil Bupati Agam Positif COVID-19 (477284)
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria. Foto: Antaranews
Trinda sebenarnya sudah melakukan tes swab pada Senin, sebelum ke Jakarta, dan dinyatakan negatif. Namun, saat ia melakukan tes swab lagi pada Jumat (4/9), hasilnya justru positif corona.
Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Trinda juga sempat pergi ke Kantor KPU Agam untuk menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah. Saat itu, Trinda menyebut, ia sudah berusaha mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.
"Dalam kondisi pandemi, siapa pun berkemungkinan tertular COVID-19. Upaya untuk menaati protokol kesehatan dapat mencegah penularan," tegasnya.
Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Agam, Martias Wanto meminta timnya untuk segera memeriksa kondisi Trinda. Selain itu, ia juga sudah meminta timnya untuk mengambil sampel seluruh orang yang tinggal di rumah dinas wakil bupati dan keluarga Trinda.
ADVERTISEMENT
"Tim kesehatan juga akan melacak orang-orang yang berkontak langsung dengan wakil bupati," tegas Martias.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona