News
·
3 Juli 2021 8:07
·
waktu baca 1 menit

Rachmawati Soekarnoputri Wafat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rachmawati Soekarnoputri Wafat (303001)
searchPerbesar
Rachmawati Soekarnoputri hadiri HUT Partai Gerindra ke-12 di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Kamis (6/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Politikus Gerindra yang juga saudara kandung Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, meninggal dunia, Sabtu (3/7) pagi. Politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar duka ini.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, Rachmawati Soekarnoputri meninggal di ICU RSPAD Gatot Soebroto, dalam usia 70 tahun, namun belum diketahui karena apa.
"Innalilahi wainnaillaihi rojiun, pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.15 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra di RSPAD," jelasnya dalam pesan singkatnya.
Rachmawati Soekarnoputri Wafat (303002)
searchPerbesar
Rachmawati Soekarnoputri. Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan
Rachmawati Soekarnoputri adalah putri dari Proklamator Ir Sukarno. Beliau lahir di Jakarta pada 27 September 1950, dengan nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri.
Semasa hidup, Rachmawati dikenal sebagai sosok yang kerap memperhatikan masalah bangsa. Ia juga merupakan pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno dan pendiri Partai Pelopor.
****
Saksikan video menarik di bawah ini: