Rakernas PAN Himpun Usulan Capres, Ganjar Pranowo Jadi Favorit

26 Agustus 2022 19:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
5
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Politisi PAN, Bima Arya di Sekretariat DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2).  Foto: Nugroho Sejati/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Politisi PAN, Bima Arya di Sekretariat DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Popularitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sulit dibantah. Popularitas ini bahkan terjadi di kalangan pengurus partai lain, seperti di Partai Nasdem yang resmi menyebut nama Ganjar Pranowo sebagai salah satu kandidat dalam Rakernas mereka beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Kini, nama Ganjar Pranowo juga menjadi favorit di kalangan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan menggelar Rakernas besok, Sabtu (27/08/2022).
Menurut Ketua Panitia Rakernas, Bima Arya, dalam Rakernas besok perwakilan PAN daerah akan mengusulkan nama-nama calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.
Bima menyebutkan ada beberapa nama capres yang sering disebutkan oleh para kader di daerah, di antaranya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
"Nama-nama itu sudah ada di kantong Ketum berapa namanya nanti kita belum bisa sampaikan. Tapi, sosok Gubernur Jawa Tengah banyak disebut oleh para kader. Mas Ganjar ini cukup favorit juga di kalangan internal, selain Erick Thohir," kata Bima Arya saat ditemui di Istora Senayan pada Jumat, (26/08/2022)
ADVERTISEMENT
Mengusung jargon 'Festival Birukan Langit Indonesia', Rakernas yang akan dihadiri perwakilan pengurus PAN di daerah ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.
Rakernas besok akan dihadiri 10.000 kader elite PAN dan Zulkifli Hasan, selaku Ketua Umum Partai PAN akan menyampaikan laporan yang sekaligus mengusung calon Pemimpin Indonesia yang merupakan aspirasi dari seluruh DPD dan DPW kepada Presiden RI, Joko Widodo.
Mengenai peluang nama Ganjar Pranowo kembali resmi masuk dalam daftar kandidat calon presiden PAN seperti yang telah terjadi dalam Rakernas Partai Nasdem, Bima Arya mengaku tidak bisa memastikan secara lebih detail. Terutama, di internal PAN juga masih ada dinamika.
"Saya nggak bisa sebutkan terlalu detail, tetapi ada keinginan yang kuat juga bahwa kader tetap ingin ada internal dari kader terbaik yang didorong," ujarnya.
ADVERTISEMENT