News
·
23 Mei 2021 12:01

Ramai Anies Terima Rumah Hasil IMB Reklamasi, Ferdinand Hutahaean Penasaran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ramai Anies Terima Rumah Hasil IMB Reklamasi, Ferdinand Hutahaean Penasaran (783241)
searchPerbesar
Ferdinand Hutahaean. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Media sosial Twitter diramaikan dengan viralnya informasi bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan mendapat hibah rumah di Kabayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal ini makin ramai setelah Ferdinand Hutahaean ikut merespons melalui akun Twitternya.
ADVERTISEMENT
Ferdinand mengaku penasaran dengan kabar Anies menerima hibah rumah. Menurut dia, bila informasi itu benar, hal itu termasuk gratifikasi.
“Begini, saya mentwit tentang hal itu pertama mengomentari twit dari teman-teman yang sudah beredar karena saya melihatnya kok ramai sekali. Saya mengomentari tweet dan informasi dari beredar di Twitter pertama saya kaget,” kata Ferdinad saat dihubungi, Minggu (23/5).
Di twitter tengah ramai foto sebuah rumah mewah 2 lantai berpilar besar. Rumah ini disebut-sebut sebagai pemberian dari pengusaha untuk Anies.
Rumah ini diberikan disebut-sebut sebagai kompensasi karena Anies sudah memberikan IMB di lahan reklamasi Jakarta.
Ferdinad membantah dirinya menuding Anies Baswedan menerima gratifikasi. Kicauan yang dibuatnya merupakan komentar terhadap orang lain yang menyebarkan informasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ferdinand menegaskan, dirinya hanya mencari kebenaran. Untuk itu, bila ada pihak yang keberatan dapat memberi klarifikasi.
“Saya tak pernah menuduh Anies menerima rumah mewah. Bagi saya twit saya, saya sampaikan bahwa tak percaya informasi ini. Tapi ini begitu luas dan berkembamg. Kalau tidak benar, ya dijawab, saya tidak benar. Inikan medsos,” ujar Ferdinand.