News
·
26 Maret 2021 15:44

Ramai Gadis Misterius di Gunung Gede Pangrango Bersandal Jepit, Bercelana Batik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ramai Gadis Misterius di Gunung Gede Pangrango Bersandal Jepit, Bercelana Batik (63981)
Gunung Gede Pangrango Foto: Shutter stock
Cerita seorang pendaki mengaku bertemu dengan sosok gadis misterius saat naik Gunung Gede Pangrango beredar di media sosial. Kisah tersebut diunggah oleh pengguna Facebook Mimma Sutsina di sebuah grup reuni kampus.
ADVERTISEMENT
Ia menuliskan, cerita tersebut bukan dialaminya langsung, melainkan oleh rekan temannya. Ia mendapatkan cerita itu saat merencanakan pendakian ke Gunung Gede Pangrango pada akhir Maret 2021.
"Jadi yang punya cerita temanku si A. Cerita pengalamannya ke teman B. Tadinya kami memang berencana ke Gunung Gede Pangrango akhir bulan ini," ujar Mimma kepada kumparan, Jumat (26/3).
Meski begitu, Mimma mengaku tak tahu detail pendakian A hingga akhirnya bertemu dengan sosok gadis tersebut. "Tapi mestinya sih belum lama karena ngobrol-ngobrol mau ke Gunung Gedenya 9 Maret 2021," tambahnya.
Ia menegaskan, pihaknya mendapatkan cerita tersebut bukan dari A, melainkan B. "Saya juga cuma tahunya segitu aja," ujar Mimma.
"Tapi karena belum ada kepastian A berangkat sendiri dengan teman-temannya. Dan ngalamin kejadian ini. Jadi lah ceritanya disampaikan pada saya," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah narasi yang diunggah oleh Mimma ke grup Facebook:
Temanku baru2 ini tektok naik gede pangrango bersama teman2nya. Karena memang super strong, dia nyelengceng sendiri meninggalkan rekan2 seperjalanannya. D tengah jalan menuju ke puncak gede dia bertemu dengan seorang gadis berjalan sendirian, hanya beralas kaki sendal jepit, melenggang menyandang tas selempang, tanpa membawa peralatan mendaki apa pun, bahkan tanpa botol minum. Awalnya dia mengira gadis itu penduduk lokal, tapi pas ditanya, jawabnya dia pendaki juga. Seperti temanku, dia naik tektok juga.
Karena kagum, temanku minta izin kepada si gadis untuk mengambil fotonya. Singkat kata temanku jalan duluan. Dia menunggu teman2nya d triangulasi. Saat teman2nya datang dia bercerita tentang gadis yg ditemuinya tadi pada mereka. Tapi tak satu pun dr mereka yg melihat atau menyalip gadis itu di jalur yg mereka lalui.
ADVERTISEMENT
Dalam foto yang diunggah, gadis tersebut berkulit sawo matang dan berambut hitam panjang. Matanya agak sipit dengan bentuk wajah oval.
Ramai Gadis Misterius di Gunung Gede Pangrango Bersandal Jepit, Bercelana Batik (63982)
Tangkapan layar cerita soal pendaki Gunung Gede Pangrango bertemu dengan sosok gadis misterius. Foto: Dok. Istimewa
Gadis itu tampak mengenakan jaket berwarna biru dan topi berwarna abu-abu. Ia terlihat memakai celana bermotif batik cokelat.
Dalam unggahan itu, ia hanya mengenakan tas selempang. Tak ada tas atau peralatan gunung di punggungnya.
Terkait unggahan tersebut, Humas Balai Besar TNGGP Poppy Oktadiyani mengatakan belum ada laporan soal keberadaan gadis tersebut.
"Coba kami konfirmasi dulu ke temen-temen di lapangan," ujar Poppy kepada kumparan, Jumat (26/3).