News
·
7 Juli 2021 18:26
·
waktu baca 2 menit

Rektorat Unnes Sesalkan Postingan BEM yang Kritik Ma'ruf-Puan: Akan Dibina

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rektorat Unnes Sesalkan Postingan BEM yang Kritik Ma'ruf-Puan: Akan Dibina (136843)
searchPerbesar
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) ramai-ramai memberikan kartu merah bagi rektor karena tetap memberikan gelar Doktor Honoris Causa bagi eks napi tipikor Nurdin Halid. Foto: kumparan
Universitas Negeri Semarang (Unnes) angkat bicara terkait kritik yang disampaikan BEM-nya terhadap Wapres Ma'ruf Amin dan Ketua DPR Puan Maharani. BEM Unnes menyebut Ma'ruf sebagai King of Silent dan Puan sebagai Queen of Ghosting.
ADVERTISEMENT
Kepala UPT Pusat Humas Unnes, Muhammad Burhanudin, menegaskan kritik yang disampaikan BEM Unnes tidak mewakili pernyataan resmi dari pihak kampus. Burhanudin mengatakan Unnes menyayangkan adanya unggahan di media sosial yang bernuansa ujaran kebencian, bukan akademik.
"Pernyataan yang disampaikan tersebut merupakan pernyataan internal Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) dan tidak mewakili pernyataan resmi Unnes," kata Burhanudin melalui siaran persnya, Rabu (7/7).
"Unnes menghargai kebebasan berpendapat mahasiswa dengan tetap memperhatikan etika dan nurani. Namun Unnes menyayangkan unggahan-unggahan di media yang bernuansa penghinaan dan ujaran kebencian yang bukan bernuansa akademik perguruan tinggi," lanjut dia.
Burhanudin mengatakan pihak kampus melakukan pembinaan kepada BEM Unnes agar melakukan unggahan yang lebih edukatif
ADVERTISEMENT
"Unnes melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan melakukan pembinaan pada BEM Unnes untuk melakukan unggahan edukatif dan menghindari unggahan yang bernuansa penghinaan dan ujaran kebencian," ucap dia.
Lebih lanjut ia berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan perhatian terhadap kemajuan Unnes. Selain itu, Unnes juga mengajak masyarakat mendukung pemerintahan Presiden Jokowi.
"Unnes mengajak masyarakat untuk mendukung kinerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin dan Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani," pungkasnya.