News
·
15 Juli 2018 17:29

Relawan Join Minta Nama Cak Imin Digembok dalam Kantong Jokowi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Relawan Join Minta Nama Cak Imin Digembok dalam Kantong Jokowi (118203)
Koordinator Nasional Join, Usman Sadikin. (Foto: Rafiq/kumparan)
Relawan Jokowi-Cak Imin (Join) menggelar syukuran menjelang pengumuman cawapres Joko Widodo. Syukuran dilakukan dalam bentuk santunan dengan anak yatim.
ADVERTISEMENT
Koordinator Nasional Relawan Join, Usman Sadikin, bersyukur sebab nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masuk dalam nominasi cawapres Jokowi.
"Kami bersyukur karena perjuangan kami tidak sia-sia. Sekaligus, sebagai hamba yang tahu diri, memahami dirinya. Ini patut bersyukur karena nama beliau (Cak Imin) sudah menjadi nominasi atau sudah ada di kantongnya Pak Jokowi," ujar Sadikin di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (15/7).
"Kami senantiasa berdoa agar tidak keluar lagi, atau tidak tercecer," imbuhnya.
Relawan Join Minta Nama Cak Imin Digembok dalam Kantong Jokowi (118204)
Syukuran Relawan Join (Foto: Rafiq/kumparan)
Pada acara tersebut juga hadir Wakil Gubernur Lampung Terpilih yang juga kader PKB Chusnunia Chalim (Nunik). Sadikin berseloroh, meminta Nunik untuk menggembok kantong Jokowi, agar nama Cak Imin tak keluar dari kantong Jokowi.
"Makanya kalau Mbak Nuni bisa bikin gembok, malam-malam digembok kantongnya Pak Jokowi supaya namanya (Cak Imin) tidak keluar lagi," kelakarnya.
ADVERTISEMENT
Sadikin berharap semangat Join menjalar hingga tingkat desa di seluruh Indonesia. Ia berharap relawan Join mendoakan agar Jokowi memilih Cak Imin menjadi cawapres.
"Saya sebagai Koornas Join, semoga ini sampai ke Join-Join di kampung, mudah-mudahan di padepokan, melakukan pengajian, sujud syukur, supaya pimpinan kita PKB ini tetap menjadi orang yang akan dijadikan Jokowi sebagai partner baik dalam kesusahan maupun kebahagiaan," tutup dia.
Relawan Join Minta Nama Cak Imin Digembok dalam Kantong Jokowi (118205)
Jokowi dan Cak Imin di venue dayung. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Presiden Jokowi juga menyebut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai salah satu di antara lima calon wakil presiden (cawapres) pilihannya.
"Saya harus ngomong apa adanya, salah satu nama itu adalah Pak Muhaimin Iskandar, dua hari lalu saya kan sudah sampaikan, ada lima," kata Presiden usai meninjau arena olahraga dayung di Jakabaring Sport City, Sabtu (14/7).
ADVERTISEMENT