Respons Anies soal Disebut Puan Menarik Jadi Cagub Jakarta: PDIP Juga Menarik

7 Juni 2024 16:39 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Anies Baswedan kunjungi Taman Literasi Blok M, Jumat (7/6). Foto: Thomas Bosco/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Anies Baswedan kunjungi Taman Literasi Blok M, Jumat (7/6). Foto: Thomas Bosco/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, sempat melirik sosok Anies Baswedan untuk diusung maju di Pilgub DKI 2024 melalui partainya. Menanggapi hal itu, Anies menilai tawaran itu menarik dan akan mempertimbangkannya.
ADVERTISEMENT
"PDIP juga menarik. Jadi sambil kita lihat hari-hari ini, mudah-mudahan sampai pada kesimpulan," ujar Anies usai mengunjungi Taman Literasi Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).
Saat ditanya apakah rencananya bertemu dengan PDIP, Anies tidak menjawab. Namun ia kembali menegaskan jika tawaran maju melalui PDIP menarik.
"Menarik," ungkap Anies sambil tersenyum.
Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani menyampaikan sikap politik PDIP pada Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan Anies menarik untuk diusung di Pilkada 2024. Ucapan itu ia lontarkan saat ditanya soal kans nama Anies di PDIP.
“Menarik juga Pak Anies,” kata Puan saat ditemui di kompleks parlemen, Selasa (4/6).
Puan juga mengatakan, pada Pilkada kali ini partainya akan membuka peluang untuk berkoalisi dengan siapa pun. Apalagi setelah melihat peta kekuatan di lapangan.
ADVERTISEMENT
“(PDIP) harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana,” lanjut Ketua DPR RI itu.
PDIP sebelumnya tengah mempertimbangkan sejumlah nama, mulai Tri Rismaharini, Andika Perkasa, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Sri Mulyani.