News
·
28 September 2020 20:17

Ridwan Kamil Proses Penyerahan Surat Cerai Sukarno ke ANRI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ridwan Kamil Proses Penyerahan Surat Cerai Sukarno ke ANRI (24412)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melambaikan setibanya di puskesmas Garuda, kecamatan Andir, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/8). Foto: M Agung Rajasa/Antara Foto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kedatangan keluarga besar Inggit Garnasih di Gedung Sate, Senin (28/9). Ridwan Kamil mengatakan ada 7 cucu Inggit dari 2 anak angkat yang hadir di Gedung Sate.
ADVERTISEMENT
"Siang ini saya menerima kedatangan keluarga besar Ibu Inggit Garnasih yang menyampaikan kesepakatan," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram.
"Mayoritas keluarga (para cucu Ibu Inggit ternyata ada 7 orang dari 2 anak angkat Bu Inggit) untuk menyerahkan surat nikah dan akta cerai Bung Karno dan Ibu Inggit Garnasih kepada negara. Tidak untuk dijual kepada kolektor pribadi," lanjut Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil mengatakan nantinya, negara nanti akan mengganti biayanya ganti rugi penyerahan surat cerai Sukarno-Inggit itu.
"Keluarga besar menyerahkan kepada aturan dan regulasi yang ada," kata Ridwan Kamil.
"Insya Allah jika semua rencana berjalan baik, kami akan proses secara prosedural di mana menurut hemat kami, dokumen bersejarahnya akan afdal jika disimpan di Gedung Arsip Nasional, bukan di lingkungan Pemprov Jawa Barat," lanjut Ridwan Kamil.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)