News
·
18 September 2020 21:53

Ring Road GBK Tutup Selama PSBB Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ring Road GBK Tutup Selama PSBB Jakarta (149956)
Sejumlah warga melintas di kompleks GBK, Senayan, jakarta, Selasa (11/2). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Selama PSBB ketat di Jakarta berjalan, seluruh fasilitas olahraga diminta tutup demi mencegah penularan virus corona. Termasuk fasilitas publik seperti yang ada di Gelora Bung Karno (GBK).
ADVERTISEMENT
Demi mencegah penularan virus corona, ring road GBK Senayan akan ditutup selama PSBB. Penutupan dilakukan tiap akhir pekan yakni 19, 20, 26 dan 27 September 2020.
"Iya betul ring road tiap Sabtu dan Minggu selama PSBB," kata Public Relation Manager GBK Dyah Kumala Sari, Jumat (18/9).
Selain ring road, stadion dan venue yang ada di GBK juga ditutup. Namun kawasan GBK tetap dibuka.
"Kawasan GBK buka tapi venue-venue masih tutup," ucap Dyah.
Dyah mengatakan, penutupan kawasan ring road karena mengikuti aturan PSBB Jakarta. Ia menyebut pembukaan kawasan ring road akan mengikuti bagaimana hasil evaluasi PSBB pada akhir bulan mendatang.
Dyah mengatakan, warga juga masih bisa melakukan aktivitas di kawasan GBK. Namun dengan memperhatikan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Kalau di kawasan GBK boleh," tutur dia.
Sebelumnya, dalam konferensi pers pengumuman PSBB ketat kedua di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan tempat yang harus ditutup selama dua minggu. Begitu juga sarana olahraga, warga diminta berolahraga secara mandiri.