kumparan
7 November 2019 21:45

Rocky Gerung Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel: Pikirannya Tajam

Rocky Gerung, POTRAIT
Rocky Gerung. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mantap terjun ke dalam kontestasi Pilkada 2020. Denny memilih Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi calon daerah yang bakal ia pimpin.
ADVERTISEMENT
Dukungan ini turut disambut akademisi Rocky Gerung. Dalam video berdurasi satu menit yang ia unggah, Rocky percaya eks Guru Besar Hukum Tata Negara UGM itu paham seluk beluk permasalahan hukum di Indonesia.
LIPSUS, Mahkamah Konstitusi, Iwan Satriawan, pengacara Prabowo-Sandi
Denny Indrayana, pengacara Prabowo-Sandi. Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan
"Saya kenal kemampuan akademisnya, pikirannya tajam, pengetahuan luas dan dalam, dia guru besar di bidang hukum, profesinya sebagai pengacara. Dia peka terhadap keadilan sosial dan kemakmuran rakyat," ujar Rocky dalam video yang diterima kumparan.
"Seluruh kualitas itu meyakinkan saya bahwa Denny mampu memimpin Kalimantan Selatan. Saya mengajak millenials, emak-emak, akademisi di Kalsel, jurnalis, bantu Denny, beri dia kesempatan jadi pemimpin baru di Kalsel," sambungnya.
Rocky Gerung di kumparan
Rocky Gerung saat diwawancara di kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Kepada kumparan, Denny sebelumnya buka-bukaan soal alasan ia tertarik untuk memimpin Kalsel. Denny menilai Kalsel bisa lebih sejahtera dengan manajemen kepemimpinan yang baik dan antikorupsi.
ADVERTISEMENT
Video
Bahkan Denny menunjukkan keseriusannya dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Kalsel di Partai NasDem. Meski, Denny tak menutup kemungkinan untuk maju dari jalur independen.
Lipsus Gugatan Prabowo-Sandiaga ke MK
Kuasa Hukum BPN Denny Indrayana Foto: Johanes Hutabarat/kumparan
"Bismillah, Insyaallah siap. Meski ini baru proses awal. Selanjutnya tetap harus mendapatkan tiket pencalonan dari parpol, atau langsung dari pemilih," kata Denny.
"Saya dilahirkan di Pulau Laut, Kalsel, dan besar di Banjarbaru. Bagaimanapun ada panggilan jiwa untuk ikut berkontribusi membangun Banua, kampung halaman. Kalsel itu kaya, harusnya dengan manajemen pembangunan yang amanah dan antikorupsi, rakyat Kalsel bisa lebih sejahtera, maju, sehat dan makin bahagia dunia-akhirat," tuturnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan