News
·
13 Agustus 2020 11:53

Saat Fahri Ajak Ma'ruf Amin Makan Nasi Kebuli usai Terima Bintang Jasa Jokowi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Saat Fahri Ajak Ma'ruf Amin Makan Nasi Kebuli usai Terima Bintang Jasa Jokowi (25950)
Fahri Hamzah saat peluncuran buku di Pressroom DPR, Jakarta, Jumat (27/9/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Bukan Fahri Hamzah namanya jika tingkahnya tak menarik perhatian publik. Seperti yang dilakukan Fahri usai menerima tanda jasa Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Kamis (13/8).
ADVERTISEMENT
Saat itu, Fahri yang baru selesai diwawancarai terkait bintang jasa yang diterimanya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Usai menerima tanda jasa, Fahri bersama Fadli Zon memang memberikan keterangan pers kepada media bersama Jokowi dan Ma'ruf Amin.
"Terima kasih, terima kasih, matur nuwun" ucap Fahri.
Usai mengucapkan terima kasih, Fahri rupanya sempat mengajak Ma'ruf Amin makan nasi kebuli. Ajakan ini disampaikan Fahri kepada Ma'ruf sambil disaksikan Jokowi dan Fadli.
"Kapan kita makan nasi kebuli lagi waktu itu," kata Fahri sambil tersenyum seperti dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden.
Mendengar hal itu, Ma'ruf langsung tertawa sembari menunjuk Fahri.
"Biasanya beliau enggak mau makan kambing," jawab Fahri.
ADVERTISEMENT
Lalu Fahri, Ma'ruf, Jokowi dan Fadli langsung tertawa.
Setelah itu, Jokowi dan Ma'ruf pamit pada Fadli dan Fahri untuk kembali ke kantor masing-masing. Fahri dan Fadli juga pamit sambil mengucapkan terima kasih sekali lagi.
Jokowi sendiri dalam keterangannya menjelaskan bahwa meski ada perbedaan di antara mereka namun bukan berarti bermusuhan. Perbedaan tersebut tak menghalanginya memberi bintang jasa ke Fadli dan Fahri.
"Jadi pertimbangannya sudah matang. Bahwa misalnya ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah kemudian Pak Fadli Zon, berlawanan dalam politik, berbeda dalam politik, bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara," kata Jokowi ketika menjelaskan alasan memberikan penghargaan untuk Fahri-Fadli.