kumparan
13 Apr 2019 17:59 WIB

Saat Jokowi Diberi Tasbih oleh Habib Luthfi dan Serban oleh Mbah Moen

Joko Widodo bertemu Mbah Moen dan Habib Luthfi sebelum menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: Dok. Istimewa
Capres nomor urut 01 Jokowi sempat melakukan pertemuan bersama dua ulama, yakni KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) dan Habib Luthfi bin Yahya sebelum menghadiri kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Usman Kansong, membenarkan adanya pertemuan Jokowi dengan Mbah Moen dan Habib Lutfi. Ia menuturkan pertemuan itu berlangsung secara tertutup.
"Iya betul (bertemu). (Pertemuan) tertutup tadi deh," kata Usman saat dihubungi, Sabtu (13/4).
Video
Ia menyebut pertemuan itu berlangsung di ruang VIP GBK sebelum Jokowi naik ke atas panggung untuk bertemu dengan ribuan pendukungnya. Menurutnya, Mbah Moen dan Habib Luthfi merupakan tamu undangan kampanye terbuka itu.
Mbah Moen memberikan serban untuk Joko Widodo sebelum menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: Dok. Istimewa
"Di ruang VIP GBK mereka ketemu. Mbah Moen dan Habib Luthfi kan diundang ke GBK. Biasa kan kalau para undangan ketemu di ruang VIP sebelum acara," tutup dia.
Bedasarkan foto yang diterima, Jokowi berada diapit oleh Mbah Moen dan Habib Luthfi. Jokowi mengenakan kemeja berwarna putih dan peci berwarna hitam.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan itu, Jokowi dikalungkan sorban berwarna hijau oleh Mbah Moen dan dikalungkan sebuah tasbih oleh Habib Luthfi.
Joko Widodo bertemu Mbah Moen dan Habib Luthfi sebelum menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: Dok. Istimewa
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan