kumparan
search-gray
Politik8 April 2018 20:20

Saat PDIP Samakan Jokowi dengan Umar Bin Khattab

Konten Redaksi kumparan
Saat PDIP Samakan Jokowi dengan Umar Bin Khattab (43456)
Jokowi Beri Makanan Tambahan di Sukabumi (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Gerakan #2019GantiPresiden tak membuat PDIP sebagai partai pengusung gerah. PDIP tetap percaya diri memantapkan pilihan pada Joko Widodo untuk menang di Pilpres 2019. Siapa pun lawannya.
ADVERTISEMENT
Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri, mengatakan bahwa kampanye tersebut merupakan fenomena politik yang wajar. Kendati demikian, ia tetap meyakini bahwa Jokowi akan menang di Pilpres 2019.
"Ya itu wajar-wajar saja ya. Artinya pihak lain yang mencoba berkompetisi yang mencoba menjadi presiden harus punya strategi dan taktik. Tetapi kami PDIP berkeyakinan pada akhirnya yang memilih rakyat," ujar Rokhmin di DPP PDIP, Lenteng Agung, Minggu (8/4).
Saat PDIP Samakan Jokowi dengan Umar Bin Khattab (43457)
Kaos #2019GantiPresiden laris dibeli. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Rokhmin mengungkapkan PDIP tetap optimistis di tengah kampanye negatif yang beredar. Bagi Rokhmin, kepemimpinan Jokowi mirip dengan Khalifah kedua umat Islam, Umar bin Khattab.
"Leadership dari kepemimpinan Pak Jokowi luar biasa karena beliau dan rakyat biasa, sangat approachable, beliau ke mana saja salaman enggak ada protokoler, beliau kayak Umar Bin Khattab dan datang ke sana kemari," ungkap dia.
ADVERTISEMENT
Rokhmin kemudian membandingkan Jokowi dengan pemimpin sebelumnya yang menurut dia, memiliki jarak dengan masyarakat.
"Kalau presiden-presiden dulu kan ada jarak ya. Jadi karena itu kalau kami ikuti wah rakyat itu mind (pikiran) dan heart (hati) sudah jatuh pada Pak Jokowi," kata Rohmin.
Saat PDIP Samakan Jokowi dengan Umar Bin Khattab (43458)
Jokowi touring di Sukabumi dengan motor emas. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white