Sahroni: Demokrat Maksa, Pokoknya AHY Dampingi Anies

9 Juni 2023 16:51 WIB
·
waktu baca 1 menit
Wakil Ketua Komisi III DPR dari NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Fadlan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Wakil Ketua Komisi III DPR dari NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Fadlan/kumparan
ADVERTISEMENT
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku sampai saat ini Partai Demokrat masih memaksakan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Anies Baswedan. Apa respons Sahroni?
ADVERTISEMENT
"Mereka maksa pokoknya untuk AHY mendampingi Anies," kata Sahroni kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/6).
Sahroni mengatakan, semua partai yang berada di Koalisi Perubahan yakni NasDem, PKS, dan Demokrat masih berharap agar pengumuman cawapres dipercepat.
"Tapi dengan situasional yang terjadi saat ini sangat dinamis dengan semua calon wakil presiden yang ada di republik ini, semua bagus-bagus kok," ucapnya.
Suasana saat Anies Baswedan silaturahmi ke kediaman Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Sabtu (22/4/2023 malam. Foto: Facebook/Anies Baswedan
Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyebut akan melakukan evaluasi apabila cawapres Anies tidak segera diumumkan.
"Itu kan haknya Demokrat kan mereka bisa pindah ke mana aja. Toh bapak saya tetap ada pandangan yang konsisten tetap melakukan sesuatu yang lebih baik," tandas dia.
Sebelumnya, Andi Arief, menuturkan Anies harus segera mengumumkan cawapres untuk mendongkrak elektabilitas. Jika Juni belum diumumkan, kata dia, Demokrat bisa saja mengevaluasi dukungan.
ADVERTISEMENT
"Deklarasi berpasangan. Deklarasi dulu. Kalau Juni belum deklarasi berpasangan, kemungkinan Demokrat akan mengevaluasi," ujar Andi Arief dalam pernyataannya, Senin (5/6).