kumparan
10 Agustus 2018 16:07

Salim Segaf: Kemungkinan Ijtima Ulama Jilid 2 Akan Digelar

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Ijtima ulama jilid 2 kemungkinan akan segera diselenggarakan. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mengatakan ijtima ulama jilid 2 ini untuk merespons rekomendasi ijtima ulama pertama yang tak diakomodir.
ADVERTISEMENT
“Kemungkinan ijtima akan membuat ijtima baru, dengan rekomendasi baru, kemungkinan, feeling saya ya. Jadi ijtima yang lama kan ada rekomendasi, feeling saya akan ada ijtima baru untuk membuat keputusan baru,” kata Salim usai mengantar Prabowo-Sandi mendaftar Pilpres 2019 di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).
Menurut Salim, hasil rekomendasi ijtima ulama pertama saat ini perlu diperbaiki. Mengingat, dua rekomendasi cawapres ijtima ulama yaitu ia sendiri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak diakomodir.
“Karena keputusan yang lama, rekomendasi yang lama itu kan mesti diperbaiki juga,” ujar Salim.
Sebelumnya, forum ijtima ulama GNPF menghasilkan dua rekomendasi pasangan capres cawapres yakni Prabowo-Salim atau Prabowo-UAS. Namun, kedua rekomendasi tersebut tak diakomodir oleh parpol koalisi Prabowo.
ADVERTISEMENT
Prabowo memilih Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres di Pilpres 2019. Pasangan Prabowo-Sandi selanjutnya mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat (10/8) siang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan