News
·
11 Mei 2020 8:33

Samakan Merkel dengan Hitler, Dubes Malta di Finlandia Mengundurkan Diri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Samakan Merkel dengan Hitler, Dubes Malta di Finlandia Mengundurkan Diri  (47190)
Kanselir Jerman Angela Merkel. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Duta Besar Malta untuk Finlandia mengundurkan diri, Minggu, setelah banjir kecaman dengan membandingkan Kanselir Jerman Angela Merkel dengan Adolf Hitler.
ADVERTISEMENT
“Menlu Evarist Bartolo menerima dengan segera pengunduran diri Duta Besar dan menekankan bahwa komentar Duta Besar mengenai Kanselir Angela Merkel tidak mewakili persahabatan dan sikap saling menghormati antara Malta dan Jerman,” demikian pernyataan Kemlu Malta di Algemeen Dagblad dikutip kumparan Den Haag, Minggu malam atau Senin (11/5) pagi WIB.
Samakan Merkel dengan Hitler, Dubes Malta di Finlandia Mengundurkan Diri  (47191)
Tangkapan layar akun Facebook Duta Besar Malta untuk Finlandia, Michael Zammit Tabona. Foto: Dok. Facebook/Michael Zammit Tabona
Duta Besar Malta untuk Finlandia Michael Zammit Tabona menulis komentar di Twitter berkaitan dengan HUT ke-75 berakhirnya Perang Dunia II di Eropa, Minggu (10/5) persisnya sebagai berikut:
“75 tahun lalu kita menghentikan Hitler. Siapa yang akan menghentikan Angela Merkel? Dia telah mewujudkan impian Hitler! menguasai Eropa,”
Komentar tersebut dibuat tangkapan layar oleh Matthew Caruana Galizia (@mcaruanagalizia).
Sebelumnya Duta Besar Michael Zammit Tabona di Facebook juga telah membuat komentar senada sehubungan dengan Perang Dunia II: “Mari kita jangan pernah lupa” disertai gambar-gambar hitam putih dari Daily Mail.
ADVERTISEMENT