News
·
6 Oktober 2018 14:06

Sambangi Polda Metro, Anak Ratna Sarumpaet Gagal Bertemu Ibunya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sambangi Polda Metro, Anak Ratna Sarumpaet Gagal Bertemu Ibunya  (119058)
Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10). (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Dua anak laki-laki Ratna Sarumpaet, Muhammad Iqbal Alhany dan Ibrahim Alhany, mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, untuk bertemu dengan sang ibu, Sabtu (6/10). Sayangnya, pertemuan tersebut tak terwujud.
ADVERTISEMENT
“Belum bisa (bertemu). Harus ada keterangan pernyataan dari penyidik,” ujar Iqbal kepada kumparan, Sabtu (6/10).
Iqbal menjelaskan pertemuan ini juga di luar jadwal hingga membuat pihak kepolisian tidak mengizinkan.
Sambangi Polda Metro, Anak Ratna Sarumpaet Gagal Bertemu Ibunya  (119059)
Anak Ratna Sarumpaet Muhammad Iqbal Alhany (kiri)) dan Ibrahim Alhany (kanan) datang ke Polda Metro Jaya, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)
Akhirnya Iqbal dan Ibrahim hanya menitipkan beberapa barang kepada penjaga untuk diberikan kepada ibunya. Barang yang dititipkan berupa makanan untuk diet dan makanan kesukaan Ratna Sarumpaet.
Rencananya, mereka akan kembali menemui ibunya di Polda Metro Jaya pada Senin (8/10). Mereka juga berkeinginan untuk mengajak Atiqah Hasiholan dalam kunjungan tersebut.
“Ada (rencana Atikah berkunjung) tapi belum tahu,” pungkas Iqbal.
Ratna Sarumpaet resmi ditahan Polda Metro Jaya selama 20 hari sejak Jumat (5/10) karena kasus kebohongannya menjadi korban penganiayaan di Bandung.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, mantan juru kampanye Prabowo-Sandi ini ditangkap oleh penyidik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (4/10). Kala itu, Ratna hendak terbang ke Cile untuk menghadiri acara Women Playwrights Internasional.