kumparan
search-gray
News7 Oktober 2018 11:14

Sandi Takjub Dapati Tempe Sebesar Tablet: Kasihan Kalau Kecil Terus

Konten Redaksi kumparan
Sandi Takjub Dapati Tempe Sebesar Tablet: Kasihan Kalau Kecil Terus (42996)
Sandiaga Uno di Jember (Foto: Dok. Istimewa)
Blusukan ke pasar menjadi agenda paling rutin dilakoni cawapres Sandiaga Uno di masa kampanye Pilpres 2019. Selain berdialog dengan pedagang, cawapres nomor urut 02 itu juga memastikan harga dan kondisi sembako yang dijual.
ADVERTISEMENT
Dalam blusukan di Jember Minggu (7/10) pagi, Sandi terkesima dengan adanya tempe yang dia sebut seukuran tablet di Pasar Tanjung Samanhudi. Sandi mengambil tempe itu dari pedagang, lalu melihat heran ukuran tempe.
“Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah, di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet,” kata Sandi, dalam rilis, Minggu (7/10).
Sandi Takjub Dapati Tempe Sebesar Tablet: Kasihan Kalau Kecil Terus (42997)
Sandiaga Uno di Jember (Foto: Dok. Istimewa)
Sandi antusias dengan ukuran tempe versi besar yang ada di pasar. Dalam kesempatan sebelumya, Sandi mengkritik pemerintah karena saat in tempe sudah setipis ATM.

Ini tempenya sebesar iPad. Nah, gitu dong, kan kasihan masyarakat kalau dapatnya tempe ukuran kecil terus.

- Sandiaga Uno

Pedagang tempe senang saat cawapres yang didukung PKS, PAN, Gerindra, Demokrat dan Berkarya itu membeli tempe yang dijajakannya.
ADVERTISEMENT
“Harganya 10 ribu, tapi di kasih Pak Sandi 100 ribu. Rejeki ini, rejeki ya Allah,” kata si ibu penjual tempe ini sambil menempelkan uang 100 ribu ke keningnya.
Sandi sejak Sabtu (7/10/2018) berada di Jawa Timur untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya pondok pesantren. Terutama melihat secara langsung ekonomi umat dan santri.
Pagi ini sebelum ke pasar, Sandi memulai kegiatannya dengan salat subuh berjemaah di Raudhatul Mukhlisin di Kota Jember. Usai salat, Sandi ziarah makam salah satu tokoh terkemuka di Jember KH Abdusshomad.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white