Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Kewirausahaan, Dongkrak Ekonomi di Pontianak

20 November 2023 9:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Menparekraf Sandiaga Uno berikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat di Aming Coffe Podomoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (18/11/2023). Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Menparekraf Sandiaga Uno berikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat di Aming Coffe Podomoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (18/11/2023). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Antusiasme para peserta pelatihan sangat tinggi menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam memberikan tips jitu jadi pengusaha sukses harus memiliki inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Hal ini menandakan semangat yang luar biasa pada kalangan pelaku ekonomi kreatif di Aming Coffe Podomoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
ADVERTISEMENT
Salah satu peserta, Malinda mengatakan pelatihan bareng Sandi Uno dinilai sangat bermanfaat dalam mendongkrak daya pikir dan ide kreatif pelaku UMKM. Menurutnya, program seperti ini dapat dikembangkan di rumah masing-masing.
Malinda menambahkan bahwa keuntungan usaha bagi pemula menjadi urutan terakhir, dikarenakan diutamakan bisnisnya dapat bertahan dari masa ke masa.
"Pelatihan ini bagus banget, apalagi diajari cara bikin sabun cuci dan kebutuhan ibu-ibu untuk keperluan sehari-hari. Insya Allah ingin saya kembangkan cuma bertahap, kalau bisa berjualan bikin lebih baik lagi. Jadikan kita juga tidak berhenti dari yang kita bisa, dengan adanya program ini dikasih ilmu lain," kata Malinda Uno di lokasi, Sabtu (18/11/2023).
"Dengan adanya pelatihan sabun kita tidak usah membayangkan yang luar dulu, tapi dalam rumah dulu. Kalau kita tidak mau menjual di luar, bisa konsumsi sendiri setidaknya berbagi ilmu dengan RT setempat dulu yang kita berdayakan, bisa bantu orang untuk penghasilan pribadi itu akan menambah pelaku UMKM lainnya," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Antusiasme warga Pontianak dalam mengikuti pelatihan kewirausahaan bersama Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Dok. Istimewa
Dengan bahan baku yang mudah didapatkan dan proses yang sangat sederhana, peserta sangat antusiasme. Dari pelatihan sabun cair ini diharapkan masyarakat dapat semakin berinovasi.
Lebih lanjut, Malinda menyebut Sandiaga sosok Menteri yang membantu rakyat agar berkembang bersama untuk menciptakan peluang usaha baru di Kota Pontianak.
"Pelatihan dari Pak Sandi bisa kita memainkan mau berkembang atau tidak, dengan beliau menjadi Menteri ilmunya dikembangkan, itu tandanya Pak Sandi mengajak untuk ayo berkembang dibantu lewat ilmunya," pungkas Malinda.
Dalam pelatihan ini semua peserta terlibat dalam proses pembuatan untuk mendapatkan ide-ide berwirausaha.
(LAN)