News
·
17 Mei 2021 16:35

Satgas Nemangkawi: Teroris KKB di Papua Sudah Dipetakan, Tak Akan Sasar Warga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Satgas Nemangkawi: Teroris KKB di Papua Sudah Dipetakan, Tak Akan Sasar Warga (188828)
Aparat keamanan TNI-Polri sudah melakukan kegiatan patroli dalam kota, di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (20/4). Foto: Puspen TNI
Satgas Nemangkawi menegaskan proses penindakan terhadap teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sudah sesuai dengan hukum. Hal itu dibuktikan dengan dipukul mundurnya KKB kelompok Lekagak Talenggeng.
ADVERTISEMENT
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy mengatakan, dalam operasi penegakan hukum kelompok teroris KKB di Papua, personel TNI-Polri telah melakukan pemetaan.
“Pemetaan dilakukan agar dapat membedakan mana bagian dari kelompok teroris, dan mana masyarakat sipil,” kata Iqbal lewat keterangannya, Senin (17/5).
Iqbal menyebut, salah satu bentuk hasil penindakan secara tegas dan terukur yakni dengan dilimpuhkannya Wendis Enimbo. Dia merupakan ajudan komandan pasukan Lekagak Talenggen.
“Tewasnya Wendis Enimbo, ajudan pribadi Lesmin Waker yang mendiami wilayah Pintu Angin sebagai komandan pasukan pimpinan teroris Lekagak Talenggeng,” ujar Iqbal.
Satgas Nemangkawi: Teroris KKB di Papua Sudah Dipetakan, Tak Akan Sasar Warga (188829)
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal saat berada di Papua. Foto: Dok. Pribadi
Lebih lanjut, kata Iqbal, pihaknya juga tidak melupakan masyarakat Papua. Lewat Binmas Noken Polri terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat.
“Binmas Noken Polri hadir melalui berbagai kegiatan, di antaranya program Polisi Pi Ajar. Binmas Noken Polri juga memberikan cara beternak dan berkebun yang baik kepada peternak maupun petani orang asli Papua,” tandasnya.
ADVERTISEMENT