News
·
31 Oktober 2018 15:53

Sebelum Tragedi Lion Air, Paul Berencana Rayakan HUT ke-15 Pernikahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sebelum Tragedi Lion Air, Paul Berencana Rayakan HUT ke-15 Pernikahan  (198128)
Inchy Ayorbaba , istri Paul Ferdinand Ayorbaba, korban Lion Air JT-610 (Foto: Lutfan Darmawan/kumparan)
Kepedihan mendalam dirasakan para keluarga dan kerabat korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Salah satunya Inchy Ayorbaba (33), istri dari Paul Ferdinand Ayorbaba (43) salah satu korban Lion Air.
ADVERTISEMENT
Inchy mengaku lemas begitu menerima daftar nama-nama korban pesawat Lion Air, tertulis nama Paul di daftar tersebut. Suasana duka pun menyelimuti keluarga besar Paul.
Paul Ferdinand adalah pria kelahiran Makassar yang tinggal bersama istri dan ketiga anaknya di Puri Kembangan, Jakarta Barat. Ia terbang ke Pangkal Pinang menggunakan Lion Air JT-610 untuk keperluan dinas luar kota.
Sebelum berangkat, Paul sempat mengirim video untuk istrinya sebagai tanda memberi kabar bahwa dirinya telah sampai di bandara. Paul yang kini keberadaannya masih belum diketahui itu dinilai keluarganya sebagi sosok yang penyayang.
"Baik sekali, orang yang paling baik, enggak pernah marah sangat sayang sama keluarga. Dia orangnya kuat, penyayang sekali, dia itu sosok yang punya banyak akal. Saya berharap dia bisa menyelamatkan diri karena dia ada saja akalnya, dia juga bisa berenang," ucap Ichy saat ditemui kumparan di RS Polri, Keramat Jati, Rabu (31/10).
Sebelum Tragedi Lion Air, Paul Berencana Rayakan HUT ke-15 Pernikahan  (198129)
Foto selfie terakhir Inchy Ayorbaba bersama suaminya Paul Ferdinand Ayorbaba, korban Lion Air JT-610, pada Minggu (28/10) malam. (Foto: Dok. Inchy Ayorbaba)
Inchy mengungkapkan suaminya selalu tak lupa untuk mengucapkan kata sayang bila berangkat kerja termasuk saat berangkat ke bandara. Satu hari sebelum keberangkatannya, mereka juga sempat berfoto bersama di kamar.
ADVERTISEMENT
Wanita berusia 33 tahun itu menyebut mereka akan merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-15 pada April 2019. Hal tersebut atas permintaan sang suami yang ingin merayakannya dengan mengundang keluarganya untuk makan malam bersama di restoran.
"Itu kemauan bapak, dia bilang 'kita tahun depan udah ke 15 bun, nanti kita buat acara makan-makan di restoran. Nanti bunda yang pilih restorannya' begitu katanya kita undang keluarga," tutur Inchy.
Kini Inchy dan keluarga hanya bisa pasrah kapada Tuhan menunggu kabar baik di tengah duka yang menyelimuti saat ini. Ia berharap Paul dapat selamat dari kecelakaan tersebut.