News
·
12 November 2020 11:37

Sederet Tokoh yang Silaturahmi ke Habib Rizieq: Anies hingga Amien Rais

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sederet Tokoh yang Silaturahmi ke Habib Rizieq: Anies hingga Amien Rais (57124)
Habib Rizieq Syihab berbicara kepada para pendukungnya saat tiba di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11). Foto: Fajrin Raharjo/AFP
Kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab ke Indonesia pada Selasa (10/11) kemarin masih terus menjadi sorotan. Bahkan, sejak kepulangannya, sejumlah tokoh silih berganti mendatangi kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Tokoh-tokoh yang datang seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politisi senior Amien Rais, hingga Ustaz Tengku Zulkarnain.
Kedatangan mereka disebut-sebut hanya sekadar bersilaturahmi kepada Rizieq yang 3,5 tahun terakhir berada di Makkah, Arab Saudi.
Berikut tokoh-tokoh yang sempat menemui Rizieq di Petamburan:

Anies Baswedan dan Ustaz Tengku Zulkarnain

Sederet Tokoh yang Silaturahmi ke Habib Rizieq: Anies hingga Amien Rais (57125)
Anies dan Tengku Zulkarnain bertemu Habib Rizieq. Foto: Instagram/@tengkuzulkarnain.id
Hanya berselang beberapa jam setelah tiba di Jakarta, Anies menyambangi Rizieq pada Selasa malam. Dalam pertemuan itu, turut hadir pula Ustaz Tengku Zulkarnain.
Momen ini pertama kali dibagikan oleh Zulkarnain lewat akun Instagram-nya. Menurut Ustaz Tengku, pertemuan mereka berlangsung singkat dan hanya minum teh bersama.
Ia juga membantah ada pembicaraan soal politik maupun rencana reuni PA 212.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada (obrolan politik), orang baru pulang perjalanan 8 jam, tambah 6 jam dari airport ke rumah beliau capek lah. Cuma minum teh saja senang-senang ketemu sehat sudah," tutur Zulkarnain.
"Habis minum teh ngobrol sebentar udah pulang. Kami kan kasian beliau sudah mau istirahat, kasihanlah cepat tadi jam setengah 9 sudah bubar. Enggak (obrolin soal reuni 212), masa orang capek, kita cuman minum teh," tegas dia.

Amien Rais

Sederet Tokoh yang Silaturahmi ke Habib Rizieq: Anies hingga Amien Rais (57126)
Amien Rais di kantor Republika. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Menyusul kemudian hadir politikus senior Amien Rais pada Rabu (11/11) siang. Pertemuan Amien dengan Rizieq berlangsung secara tertutup selama 1,5 jam. Usai pertemuan, Amien bungkam dan menolak berkomentar terkait kedatangannya ke rumah Rizieq.
Namun, deklarator KAMI Marwan Batubara mengungkapkan pertemuan keduanya hanya sekadar silaturahmi. Amien juga mengucapkan selamat datang kepada Rizieq yang akhirnya sudah berada di Indoensia.
ADVERTISEMENT

Petinggi PKS

Sederet Tokoh yang Silaturahmi ke Habib Rizieq: Anies hingga Amien Rais (57127)
Jajaran DPP PKS menemui Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta. Foto: Instagram/@pk-sejahtera
Sejumlah elite PKS juga menyambangi kediaman Rizieq pada Rabu malam. Datang secara bergantian, ada Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro Ahmad Heryawan, Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman. Kedatangan mereka turut disambut oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif.
Sederet Tokoh yang Silaturahmi ke Habib Rizieq: Anies hingga Amien Rais (57128)
Jajaran DPP PKS menemui Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta. Foto: Instagram/@pk-sejahtera
Selain bersilaturahmi, Syaikhu mengungkapkan pertemuan mereka juga membicarakan banyak hal, salah satunya meminta PKS tetap istikamah untuk berbagai tatanan kehidupan.
Rizieq juga menyampaikan semangat revolusi akhlak yang akan terus disuarakan. Dan rencana mengkaji omnibus law yang baru-baru ini ditetapkan oleh pemerintah.
Habib Rizieq tiba di Indonesia pada Selasa (10/11) pagi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Kepulangannya disambut oleh ribuan pendukungnya, baik di bandara maupun di Markas FPI Petamburan.
ADVERTISEMENT