News
·
7 November 2020 11:31

Sejumlah Tokoh KAMI Deklarasikan Partai Masyumi Reborn

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sejumlah Tokoh KAMI Deklarasikan Partai Masyumi Reborn (31326)
searchPerbesar
Petinggi KAMI Ahmad Yani. Foto: Dok. Istimewa
Sejumlah deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan kembali membangkitkan Partai Masyumi bertepatan dengan Milad Masyumi ke-75. Partai Masyumi sebenarnya sudah dibubarkan pada era Presiden Sukarno.
ADVERTISEMENT
Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani mengatakan deklarasi dilakukan agar Partai Masyumi dapat aktif kembali. Kegiatan deklarasi diberi tagline 'Masyumi Reborn'.
"Iya, namanya adalah mendeklarasikan kembali aktifnya partai politik Islam Indonesia, Masyumi. Masyumi Reborn itu tagline," kata Yani saat dihubungi, Sabtu (7/11). Deklarasi digelar hari ini di aula Masjid Furqon, Kramat Raya, Jakarta Pusat.
Saat dihubungi terpisah, deklarator KAMI MS Kaban mengatakan dalam deklarasi nanti akan dibentuk majelis syuro yang akan menindaklanjuti deklarasi untuk membentuk partai Islam.
"Jadi gini. Ini semacam namanya Milad itu, ya, Milad kan kalau orang ulang tahun jadi mengenang 75 tahun Masyumi," kata Kaban.
"Sekalian ini mendeklarasi calon-calon majelis syuro-nya. Nanti majelis syuronya lah yang akan menindaklanjuti untuk melahirkan partai politik Islam," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Dia mengungkapkan deklarasi dihadiri sejumlah tokoh seperti Abdullah Hehamahua, Bachtiar Chamsyah, Cholil Ridwan hingga Fuad Amsyari. Selain itu, Amien Rais yang mendirikan partai Ummat juga disebut akan hadir.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.