kumparan
12 Juli 2018 6:33

Selain King Cobra, Rizky Sudah Sering Digigit Ular Lain

Rizky Ahmad saat beraksi dengan ular King Cobra
Rizky Ahmad saat beraksi dengan ular King Cobra (Foto: kumparan)
Rizky Ahmad (19) korban gigitan ular King Cobra, hingga kini masih berada di kediamannya, Bukit Tunggal, Palangkaraya. Rizky yang sudah dinyatakan meninggal oleh pihak RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, saat ini tengah menjalani pemulihan dan ritual adat yang digelar oleh keluarga.
ADVERTISEMENT
Ayah korban, Suwardi, mengatakan keluarga masih yakin bahwa Rizky akan sembuh kembali, meski telah dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit.
"Kalau dari rumah sakit sudah divonis meninggal, tapi kita tidak yakin makanya kita mengadakan ritual adat. Sejauh apa, 100 persen kita yakin dia akan pulih," ujar Suwardi.
Ritual Menghidupkan Pawang Ular Di Palangkaraya
Suwardi, ayah Korban (Foto: kumparan)
Suwardi menambahkan, sedari kecil Rizky sudah senang bermain-main dengan ular. Ia mengaku sebagai orang tua tidak bisa melarang kegemaran sang anak memelihara ular. Bahkan, karena kegemarannya memelihara ular, sudah beberapa kali Rizky digigit oleh hewan reptil tersebut.
"Ya saya sebagai orang tua kan enggak mungkin melarang karena hobinya dari kecil dan kalau untuk ular jenis lain sudah seringkali menggigit. Cuma baru kali ini (digigit King Cobra), ya namanya mungkin ini adalah ujian buat dia," jelas Suwardi.
ADVERTISEMENT
Menurut Suwardi, ular yang menggigit anaknya tersebut ditemukan tidak jauh dari tempat tinggalnya. Ia bercerita saat itu ada warga yang menemukan hewan melata tersebut.
"Waktu itu warga ada yang minta tolong. Kebetulan anak saya memang mencari King Cobra. Awalnya tidak dilepas dulu, tapi dijinakkan dalam jangka waktu 1,5 bulan lah," papar Suwardi.
Ritual Menghidupkan Pawang Ular Di Palangkaraya
Kondisi Rizky Ahmad, korban gigitan ular King Cobra (Foto: kumparan)
Rizky dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus pada Minggu (8/7) setelah digigit ular King Cobra saat beraksi di CFD Palangkaraya. Satu hari setelahnya, pihak rumah sakit menyatakan Rizky meninggal karena henti jantung.
Hingga saat ini, King Cobra peliharaan Rizky masih belum dievakuasi. Ular itu sengaja didekatkan di tubuh Rizky agar bisa "mengambil" kembali racun yang ada di tubuh Rizky. Pihak keluarga berkeyakinan, ular tersebut bisa menjadi kunci agar Rizky bisa siuman kembali.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan