Seloroh Prabowo: Ketum, Sekjen, Tersinggung Tinggalin Koalisi, Awas Lho Ya

24 Oktober 2023 21:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan saat Deklarasi PSI mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan saat Deklarasi PSI mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
PSI resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.
ADVERTISEMENT
Dalam pidatonya di acara deklarasi itu, Prabowo sempat melontarkan candaan untuk para ketua umum dan sekjen parpol pengusungnya.
Awalnya Prabowo bertanya kepada Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, apakah ia perlu berpidato secara formal atau tidak di acara itu. Apalagi PSI adalah partai yang dekat dengan anak muda.
"Mas Kaesang, enggak usah terlalu formal gitu ya? Soalnya PSI sih. PSI agak relaks dikit kan? Banyak anak-anak mudanya," kata Prabowo dalam acara yang digelar di Djakarta Theater, Selasa (24/10).
"Kalau terlalu banyak politik yang dibikin terlalu serius ya kan, terlalu tegang, capek kita. Kita santai aja gimana?" lanjutnya disambut teriakan massa yang hadir.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama partai Koalisi Indonesia Maju foto bersama saat Deklarasi PSI mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Prabowo lalu memanggil staf khususnya karena ia merasa belum diberi pointers atau alat bantu untuk presentasi. Tak lama, staf khususnya mengingatkan ke Prabowo, "Pak ini belum sambutan."
ADVERTISEMENT
"Oh ini belum sambutan? Nanti ada lagi sambutannya? Ini nih ada yang saya hormati, saya hormati. Ini perlu enggak gue bacain?" tanya Prabowo sambil menunjukkan selembar kertas yang ia pegang.
"Enggak usah!!" jawab para audiens serentak.
"Nanti tersinggung enggak?" tanya Prabowo lagi.
"Enggak!"
"[Nanti kalau] ketum tersinggung, sekjen tersinggung, nanti ninggalin koalisi. Awas lho ya," ungkap Prabowo sambil tertawa.
Prabowo pun akhirnya memulai pidatonya. Dalam pidatonya itu, ia tak menyebut satu per satu nama para pimpinan parpol koalisi yang hadir untuk mendukungnya.
"Yang terhormat banyak banget yang terhormat, pokoknya semuanya yang saya hormati, saya banggakan, saya cintai. Semua tokoh, semua anak bangsa Indonesia yang hadir di sini dan mungkin yang nonton, selamat malam dan terima kasih undangan ini," ucapnya membuka pidato.
ADVERTISEMENT
Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM), termasuk Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra; Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta; dan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.