News
·
21 Maret 2021 12:45

Sentra Vaksinasi Serviam Targetkan 30 Ribu Lansia Disuntik Vaksin Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sentra Vaksinasi Serviam Targetkan 30 Ribu Lansia Disuntik Vaksin Corona (45731)
Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) di Sekolah Santa Ursula, Jalan Lapangan Banteng Utara No. 10, Jakarta Pusat. Foto: Dok. Istimewa
Vaksinasi corona untuk kelompok lanjut usia (lansia) tengah berlangsung. Salah satunya dilaksanakan di Sentra Vaksinasi Serviam yang berlokasi di Sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Vaksinasi di lokasi itu telah dibuka pada 20 Maret 2021. Selain lansia, kelompok disabilitas juga bisa menerima vaksin corona di lokasi ini.
"Start kemarin 20 Maret sampai dengan 10 Juni 2021, target sekitar 30.000 orang," ujar Ketua Panitia Angela Basiroen, Minggu (21/3).
Sentra Vaksinasi Serviam Targetkan 30 Ribu Lansia Disuntik Vaksin Corona (45732)
Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) di Sekolah Santa Ursula, Jalan Lapangan Banteng Utara No. 10, Jakarta Pusat. Foto: Dok. Istimewa
Sentra Vaksinasi Serviam ini digagas dan dikelola oleh para alumnus dari sekolah Santa Ursula, Santa Theresia, dan Santa Maria binaan para suster Ursulin di Jakarta.
Setra vaksinasi ini juga berkolaborasi dengan Nahdatul Ulama (NU), Caritas Indonesia (lembaga sosial milik Keuskupan Agung Jakarta) dan Lembaga Daya Dharma untuk mengkoordinir kelompok disabilitas.
Bagi lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi, diminta untuk mendaftarkan diri melalui vaksinasiserviam.com. Saat mendatangi lokasi, penerima vaksin hanya boleh didampingi oleh satu orang pendamping.
ADVERTISEMENT