News
·
14 September 2020 20:50

Seorang Pedagang Nangka Muda di Pasar Beringharjo Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seorang Pedagang Nangka Muda di Pasar Beringharjo Positif Corona  (567312)
Ilustrasi pasar Beringharjo. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Seorang pedagang nangka muda di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta dilaporkan positif corona. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.
ADVERTISEMENT
"Hari ini ada satu pedagang Beringharjo timur atau yang jualan kebutuhan pokok sayur mayur positif (corona). Perlu diketahui Pasar Beringharjo ada banyak tempat yang terpisah gedungnya ya," kata Heroe dalam keterangannya, Senin (14/9).
Lanjutnya, pedagang tersebut selama ini berjualan gori atau nangka muda. Yang bersangkutan mengalami gejala batuk dan sejak akhir Agustus sudah istirahat di rumah.
"Terus kemudian rapid test reaktif, dan ikut swab hasilnya positif. Dan semalam diinformasikan ke Disperindag. Tadi sekitar lapaknya didisinfektan," katanya.
Atas ditemukannya kasus ini, Pemkot Yogya lantas mentracing orang-orang yang berdekatan dengan pedagang tersebut. Nantinya akan dikategorikan siapa saja yang masuk kontak erat.
"Hari ini ada tracing terhadap 18 yang berdekatan dan kontak erat dengan pedagang gori," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Tracing itu kan untuk menentukan siapa saja yang bisa masuk kategori kontak erat dan yang akan di swab. Jadi secepatnya nanti akan kita swab setelah hasil tracingnya ada," ujarnya.
Selain itu, besok Pasar Beringharjo sisi timur juga akan ditutup sementara untuk dilakukan disinfektan.
"Besok pagi Pasar Beringharjo timur yang jual kebutuhan pokok akan dilakukan semprotan disinfektan sehingga diliburkan," katanya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)