News
·
20 Mei 2018 16:08

Seorang Penumpang Kapal Pesiar Sun Princess Jatuh di Laut Bintan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seorang Penumpang Kapal Pesiar Sun Princess Jatuh di Laut Bintan (241291)
Kapal Sun Princess. (Foto: AFP/Greg Wood)
Seorang penumpang asal Australia dilaporkan jatuh dari kapal pesiar Sun Princess saat melewati perairan Indonesia, tepatnya di kawasan pulau Bintan, Kepulauan Riau. Upaya pencarian masih dilakukan.
ADVERTISEMENT
Media Australia nine.com.au melaporkan, peristiwa ini terjadi pada 13.30 WIB, Jumat (18/5) lalu. Saat itu, kapal dengan rute Fremantle Australia-Singapura itu sedang menuju Pelabuhan Kelang, Malaysia. Diduga penumpang tersebut jatuh di titik 100 mil laut dari tenggara Singapura, tak jauh juga dari kawasan perairan Bintan, Kepri.
Juru bicara Carnival Australia sebagai pengelola perjalanan memastikan upaya pencarian sedang dilakukan. Termasuk melibatkan tim SAR Indonesia.
"Doa dan pikiran kami bersama para keluarga atas terjadinya tragedi ini," kata juru bicara tersebut.
Berdasarkan laporan dari penumpang di kapal, penumpang yang jatuh itu sempat terekam CCTV. Namun belum diketahui apakah dia sengaja melakukan itu, atau ada penyebab lain.
Kapal langsung berputar balik di titik penumpang tadi terjatuh. Sebuah kapal cepat yang dikhususkan untuk melakukan penyelamatan pun diluncurkan. Namun belum mendapat hasil.
ADVERTISEMENT
Kapal pesiar yang dijadwalkan melaut selama 12 hari tersebut baru saja berhenti di Indonesia sebelum penumpang tadi terjatuh. Identitas penumpang tersebut belum dirilis otoritas Australia. Namun The Jakarta Post menyebut nama penumpang adalah John Cullent berusia 30 tahun.