kumparan
14 Juni 2019 22:24

Setnov Keluar Lagi dari Lapas Sukamiskin untuk Berobat

Setya Novanto
Mantan Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Terpidana korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto, kembali terlihat berkeliaran di luar Lapas Sukamiskin. Kali ini, Jumat (14/6), Setnov terlihat di sebuah toko bangunan yang terletak di daerah Kabupaten Bandung Barat.
ADVERTISEMENT
Dalam foto yang beredar terlihat mantan Ketua DPR itu menggunakan kemeja berwarna putih, bertopi hitam, dan bermasker. Dalam foto itu terlihat Setnov berbincang dengan perempuan berkerudung yang diduga istrinya.
Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto membenarkan Setnov ke luar dari lapas. Dia menyebut Setnov keluar dari lapas untuk berobat di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung.
"Iya, benar untuk keperluan berobat di RS Santosa," kata Tejo ketika dikonfirmasi.
Setya Novanto, pelesir di Toko Bahan Bangunan (NOT COVER)
Diduga Setya Novanto (tengah) pelesir di Toko Bahan Bangunan. Foto: Dok. Istimewa
Tejo menambahkan kepergian Setnov mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan petugas lapas. Sementara terkait kabar Setnov ke Padalarang, Tejo mengaku belum mengetahuinya.
Namun, Tejo menegaskan akan memeriksa petugas yang mengawal eks Ketum Golkar tersebut untuk mencari kebenarannya.
"Pasti akan kita tindak lanjuti dengan pemeriksaan kebenaran kejadian ini. Ini lagi diadakan pemeriksaan terhadap pengawal berkenaan dengan info tersebut," tambah dia.
ADVERTISEMENT
Pihak Lapas Sukamiskin berencana menggelar konferensi pers pada pukul 22.00 WIB. Konferensi pers itu diadakan guna memberi penjelasan terkait keluarnya Setnov dari Lapas Sukamiskin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan