kumparan
18 Januari 2019 10:41

Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Selamat dari Kecelakaan Mobil

Pangeran Philip
Pangeran Philip. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Pangeran Philip selamat dari kecelakaan mobil yang terjadi pada Kamis (17/1). Suami Ratu Elizabeth yang berusia 97 tahun itu tidak menderita luka.
ADVERTISEMENT
Diberitakan Reuters, pria bergelar Duke of Edinburgh ini tabrakan dengan mobil lainnya ketika keluar ke jalan raya dari kediamannya di Sandringham estate, timur Inggris.
Dari foto-foto yang tersebar, mobil Land Rover yang dikendarai Philip sampai terguling. Dia diselamatkan keluar mobil oleh beberapa warga dalam keadaan sadar, namun terlihat syok dan terguncang.
Menurut laporan Istana Buckhingham, Philip tidak mengalami luka dalam kecelakaan itu dan langsung pulang ke kediamannya. Namun istana mengirimkan dokter untuk memeriksakan kesehatannya.
Sementara mobil yang menabraknya berjenis Kia. Di dalamnya ada dua orang perempuan yang sempat dilarikan ke rumah sakit karena luka ringan. Keduanya diperbolehkan pulang setelah lukanya diobati.
Walau telah berusia hampir satu abad, namun pria yang menikahi Ratu Elizabeth pada 1947 ini dikenal gemar mengendarai mobil. Pada 2016 lalu, dia sendiri yang mengantar Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, Michelle, dengan mobilnya untuk makan siang pada kunjungan ke Inggris.
ADVERTISEMENT
Tidak ada batasan usia maksimum untuk mengendarai mobil di Inggris. Namun warga usia di atas 70 tahun di negara harus memperbarui SIM mereka setiap tiga tahun sekali.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan