Sudah Divaksin Pfizer: Fauzi Bowo Positif COVID-19, Dirawat di Rumah

5 Juli 2021 17:22
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Fauzi Bowo  Foto: ANTARA/Zabur Karuru
zoom-in-whitePerbesar
Fauzi Bowo Foto: ANTARA/Zabur Karuru
ADVERTISEMENT
Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke positif COVID-19. Tak sendiri, istri Fauzi Bowo, Sri Hartati, juga dinyatakan positif corona.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, saat ini Fauzi Bowo tengah melakukan isolasi di rumahnya dengan pengawasan Dinas Kesehatan. Dia melakukan isolasi karena dinilai dalam kondisi stabil.
"Kami saat ini, Dinas Kesehatan beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada bapak Fauzi Bowo, beserta ibu yang kebetulan terkonfirmasi positif," ujar Widyastuti di Balai Kota, Jakarta, Senin (5/7).
Fauzi Bowo dan ajudan yang mendampinginya sebelumnya sudah menerima dua dosis vaksin. Fauzi Bowo menerima vaksin Pfizer saat berada di Berlin.
Dia menjelaskan, Fauzi Bowo dipantau oleh dua dokter, yang pertama dokter yang merawatnya di luar penyakit COVID-19. Kemudian ada dokter umum yang melakukan kunjungan untuk memantau perawatan COVID-19.
"Tim jajaran Dinkes Prov DKI Jakarta memberikan dampingan dan melakukan dua sisi, satu adalah melakukan visitasi kepada beliau dengan memberikan obat-obatan yang sudah ditetapkan oleh dokter yang merawat," jelasnya.
ADVERTISEMENT
"Ada dokter umum dan perawat yang melakukan kunjungan ke rumah dan mendampingi beliau di sana. Kemudian untuk tim konsultasi kita siapkan tim dokter dari Tarakan yang melakukan telekonsultasi kepada Pak Foke dan ibu," lanjutnya.
Dinas Kesehatan juga melakukan antisipasi jika kondisi Fauzi Bowo membutuhkan perawatan lebih lanjut.
"Jadi prinsipnya kami memberikan dampingan kami juga sudah mengantisipasi jika dibutuhkan perawatan lebih lanjut sudah kita siapkan," tuturnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·