kumparan
Politik8 Juli 2018 22:58

Sudirman Ingin Gerindra, PAN, PKB, PKS, dan PBB Berkoalisi di 2019

Konten Redaksi kumparan
Sudirman Said
Sudirman Said kunjungi Anies di Balai Kota. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Sudirman Said kembali mengunjungi relawan pemenangannya di Kebumen, Jawa Tengah. Dihadapan puluhan relawan, cagub Jawa Tengah nomor urut 2 itu memohon doa agar koalisi partai yang mengusungnya di Pilgub Jawa Tengah, yakni Gerindra, PAN, PKB, PKS, dan PBB dapat berlanjut ke koalisi nasional di Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
“Kerjasama empat partai politik ditambah dengan masuknya Partai Bulan Bintang (PBB), sangat kompak. Seluruh partai politik telah bahu-membahu menjadi simbol persatuan umat dan seluruh warga Jawa Tengah. Akan sangat baik jika suasana ini berlanjut di level nasional” kata Sudirman di Desa Banjarsari, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (8/7).
Oleh karena itu, Sudirman berharap agar partai-partai itu bisa bersatu dalam menghadapi Pilres 2019. Dengan begitu, pergantian pemerintahan yang lebih baik bisa segera terealisasi.
“Jika Partai Gerindra, PAN, PKB, PKS, dan PBB bersatu, perubahan politik nasional insyaallah akan terwujud,” ujar pria yang akrab disapa Pak Dirman itu.
Sudirman mengaku siap memperkuat barisan relawan untuk memenangkan siapa saja capres yang diusung oleh partai-partai yang mengusungnya pada Pilgub Jawa Tengah itu.
ADVERTISEMENT
“Insyaallah jaringan (relawan) ini semakin kuat karena tidak dibentuk transaksional. Saya siap bekerja memenangkan capres yang diusung oleh partai-partai yang mengusung saya,” pungkas Sudirman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan