kumparan
search-gray
Politik6 Juli 2018 23:12

Sudirman Said Berniat Nyaleg Jika Gagal Jadi Gubernur Jateng

Konten Redaksi kumparan
Sudirman Said Berniat Nyaleg Jika Gagal Jadi Gubernur Jateng (72914)
Pertemuan Prabowo dan Sudirman Said di Rumah Kertanegara (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said masih menanti hasil Pilgub dari KPU. Namun ia sudah memiliki target jika tak terpilih sebagai gubernur. Sudirman memiliki rencana mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pileg 2019.
ADVERTISEMENT
“Tadi Pak Prabowo lebih teknis salah satu cara ya masuk ke legislatif. Itu sedang saya pertimbangkan, jadi saya harus dikusi dengan partai pengusung lain,” kata Sudirman Said, usai menemui Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (6/7).
Dalam kesempatan yang sama, Prabowo melihat potensi Sudirman di Jateng setelah Pilgub, terutama dalam hal perolehan suara. Sudirman meraih yang cukup signifikan di Jateng dengan 40 persen suara. Hal ini menjadi modal Sudirman bisa meraih suara lebih banyak di Pileg 2019 nanti.
“Beliau siap kembali ke Jateng untuk bertarung lagi di pemilihan legislatif karena suara beliau sangat signifikan,” ujar Prabowo.
Namun untuk menunggu hingga masa pemilihan legislatif tiba, Prabowo juga meminta agar Sudirman membantunya di level nasional. Termasuk ikut dalam tim pemenangan Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
Dari hasil quick count usai pencoblosan, Sudirman berhasil meraih suara sebesar 43,26 persen. Namun, hasil ini juga masih kalah dari pesaingnya, pasangan petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang meraih 56,74 persen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white