kumparan
26 Agustus 2019 10:47

Sutiyoso dan Djarot Juga Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI 2019-2024

Mantan gubernur Basuki Tjahja Purnama, Djarot Saiful Hidayat, dan Sutiyoso
Mantan gubernur Basuki Tjahja Purnama (ketiga kiri), Djarot Saiful Hidayat (kiri), dan Sutiyoso (kedua kiri) menghadiri acara pelantikan di di Gedung DPRD DKI. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Tiga mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dan Djarot Saiful Hidayat, menghadiri rapat paripurna DPRD DKI Jakarta untuk mengambil sumpah janji anggota DPRD periode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8).
ADVERTISEMENT
Pantauan di lokasi, ketiganya duduk sejajar di bangku depan bersama 106 anggota DPRD DKI terpilih. Mereka juga terlihat kompak menggunakan setelan jas berwarna hitam.
Saat menanti rapat dimulai, mereka terlihat saling berbincang santai dan melempar senyum kepada peserta rapat.
Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Thahja Purnama di Gedung DPRD DKI
Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Thahja Purnama (kanan) di Gedung DPRD DKI. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Saat memasuki ruang rapat, ketiga mantan gubernur itu juga menjadi pusat perhatian peserta rapat termasuk anggota DPRD DKI terpilih. Sesekali mereka terlihat berfoto bersama sejumlah peserta rapat. Ketiga terlihat melayani dengan ramah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi juga telah memasuki ruang paripurna utama.
Djarot berharap seluruh anggota DPRD periode 5 tahun ke depan dapat menyelesaikan seluruh persoalan yang belum dituntaskan periode sebelumnya. Ia juga meminta agar seluruh anggota menjalankan tugas berlandaskan ideologi Pancasila.
ADVERTISEMENT
"Selamat pada seluruh teman-teman yang sebentar lagi akan dilantik. Harapan saya semoga berhati emas yang bisa membantu menyelesaikan berbagai macam persoalan dan dinamika masyarakat Jakarta. Tetap lurus di jalan ideologi Pancasila," ucap dia.
"Kita tebarkan kebaikan kita tebarkan kebenaran dan kita bumikan kejujuran supaya betul-betul Jakarta itu menjadi lebih baik lagi ke depan kita punya harapan besar kepada teman-teman di DPRD untuk bisa mengawal Jakarta yang tadi," lanjutnya.
Saat ini, rapat sedang berlangsung secara terbuka.
“Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta saya nyatakan terbuka dan dibuka,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan