kumparan
search-gray
News3 Januari 2019 16:28

Syafri Adnan Resmi Dilaporkan Eks Sekretarisnya karena Pencabulan

Konten Redaksi kumparan
Diduga korban pelecehan seksual, pejabat BPJS TK, Bareskrim Polri
Diduga korban pelecehan seksual oleh Dewan Pengawas BPJS TK (tengah) bersama Kuasa Hukumnya Heribertus (kiri) di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat (2/1). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Eks staf di Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (TK) melaporkan Syafri Adnan Baharuddin (SAB) ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut berkaitan dengan dugaan pemerkosaan yang dilakukan Syafri Adnan terhadap perempuan yang pernah menjadi sekretarisnya itu.
ADVERTISEMENT
Syafri Adnan sendiri sudah mundur dari jabatan sebagai anggota dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan.
Laporan diterima polisi dengan nomor STTL/003/I/2019/Bareskrim. Dalam surat tanda laporan tertulis nama Syafri Adnan Baharuddin sebagai terlapor. Pasal yang disangkakan Pasal 294 Ayat 2 KUHP tentang perbuatan cabul yang dilakukan atasan terhadap bawahannya.
“Intinya di pasal itu adalah pejabat yang melakukan perbuatan cabul terhadap bawahannya seperti itu,” kata kuasa hukum pelapor Heribertus S. Hartojo di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).
Heribertus mengaku memiliki sejumlah bukti seperti screenshot chat WhatsApp antara pelapor dan SAB. Namun, Ia enggan membeberkannya lebih lanjut.
“Nanti kita ada saksi terus chat WA dan bukti lain berupa surat. Kemarin kami sifatnya konseling. Sekarang sudah resmi,” tandasnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya Syafri Adnan Baharuddin telah menyatakan mundur dari jabatannya. Mundurnya Syafri diduga karena isu pemerkosan yang dituduhkan kepadanya. Syafri mengaku akan fokus melakukan perlawanan hukum pada tudingan yang dia anggap fitnah.
"Saya bermaksud menyampaikan, pertama tuduhan yang diberikan pada saya tidak benar dan fitnah keji. Kedua, saya sekarang menempuh hukum," jelas Syafri dalam keterangannya saat jumpa pers di Cikini, Jakarta, Minggu (30/12).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white