News
·
9 April 2021 15:47

Tak Lagi Jabat Menlu AS, Mike Pompeo Kini Jadi Kontributor Fox News

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tak Lagi Jabat Menlu AS, Mike Pompeo Kini Jadi Kontributor Fox News (334573)
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo menjadi pembicara dalam dialog dengan GP Ansor di Jakarta, Kamis (29/10). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Eks Menlu Amerika Serikat era Donald Trump, Mike Pompeo, bergabung jadi kontributor saluran berita Fox News.
ADVERTISEMENT
"Saya ingin memberi pemirsa pandangan jujur dan tanpa basa-basi tentang geopolitik, hubungan internasional, dan kebijakan Amerika Pertama untuk memetakan jalan menuju kemakmuran dan keamanan AS," kata Pompeo dalam keterangan pers Fox News seperti dikutip dari AFP.
CEO Fox News Suzzane Scott menyambut baik bergabungnya pria yang juga pernah jadi Direktur CIA itu. Scott memandang Pompeo sebagai salah satu sosok terbaik di AS.
Tak Lagi Jabat Menlu AS, Mike Pompeo Kini Jadi Kontributor Fox News (334574)
Mike Pompeo. Foto: REUTERS/Leah Millis
"Mike Pompeo merupakan salah satu suara di Amerika yang paling dikenal dan dihormati terkait kebijakan luar negeri serta keamanan nasional," tutur Scott.
Meski sudah tak lagi jadi Menlu, Pompeo masih vokal mengutarakan pemikirannya. Terbaru Pompeo meminta AS tidak ikut serta pada Olimpiade Musim Dingin di Beijing pada 2022 mendatang.
ADVERTISEMENT
Pembatalan ikut serta, kata Pompeo, merupakan bentuk protes atas tindakan China yang coba menutup informasi soal asal virus corona kepada WHO.
Pompeo adalah eks pejabat era Trump terbaru yang bergabung dengan Fox News. Sebelumnya Fox News telah memperkerjakan eks penasihat keamanan Lara Trump dan mantan jubir Gedung Putih Kayleigh McEnany.