kumparan
search-gray
News17 Februari 2020 12:58

Tangan Warga di Polewali Mandar, Sulbar, Tergiling Mesin Penggiling Daging

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi garis tangan
Ilustrasi tangan. Foto: Dok. Pixabay
Agus Rian (26), warga Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, harus kehilangan tangan kanannya akibat tergiling mesin daging. Kecelakaan itu dialaminya saat bekerja di Pasar Ikan, Wonomulyo, Polwali Mandar, Jumat (14/2/2020) pagi.
ADVERTISEMENT
Kepala pasar ikan Wonomulyo, Suponom, menjelaskan kronologi kejadian. Saat itu Agus sedang bekerja menggiling daging di mesin. Namun tiba-tiba tangan bapak dari satu anak ini tertarik ke dalam mesin.
“Dia tidak pakai alat bantu saat memasukkan daging ke dalam mesin giling,“ ujar Suponom kepada wartawan, Senin (17/2/2020).
Menurut Suponom, korban sudah berulang kali mendapat peringatan dari pemilik usaha penggilingan agar menggunakan alat bantu saat memasukkan daging ke dalam mesin giling, tapi tidak dihiraukan. Korban juga baru bekerja selama satu minggu.
“Korban telah berulang kali mendapat peringatan agar menggunakan alat bantu saat memasukkan daging ke dalam mesin, dan tidak menggunakan tangan kosong karena berbahaya, namun tidak dihiraukan," jelas Suponom.
Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah Polewali Mandar, untuk mendapat pertolongan.
ADVERTISEMENT
Peristiwa yang dialami korban sempat terekam kamera amatir warga, yang videonya kini viral dan beredar luas di media sosial.
Dalam video terlihat, sejumlah warga berupaya memberikan pertolongan kepada korban, yang terlihat menahan rasa sakit. Mesin giling daging yang menghancurkan tangan korban terpaksa ikut dibawa ke rumah sakit, lantaran tidak dapat terlepas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white