Teka-teki Anggiat Pasaribu: Anak Jenderal, Istri Jenderal, Kini Sepupu Jenderal

25 November 2021 10:34
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Teka-teki Anggiat Pasaribu: Anak Jenderal, Istri Jenderal, Kini Sepupu Jenderal (31520)
searchPerbesar
Anggiat Pasaribu memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11/2021). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO
Sosok Anggiat Pasaribu akhirnya muncul ke publik. Dia hadir di Polres Bandara Soetta terkait kasus cekcok dengan politikus PDIP, Arteria Dahlan, di Bandara Soetta, Tangerang.
ADVERTISEMENT
Meski Anggiat sudah muncul dan memberikan pernyataan, tapi publik tampaknya masih menyimpan tanda tanya. Salah satunya, soal informasi Anggiat hanya sepupu Brigjen Moch Zamroni, bukan istri seperti yang selama ini mencuat ke publik.
Hal itu pertama kali diungkapkan oleh politikus PPP Hasan Husaeri. Hasan mengenal Anggiat lewat saudara Anggiat yang bernama Anggraini. Ia dan Anggraini pernah kursus kebangsaan di Lemhannas pada 2013.
Teka-teki Anggiat Pasaribu: Anak Jenderal, Istri Jenderal, Kini Sepupu Jenderal (31521)
searchPerbesar
Pertemuan Politikus PPP Hasan Husaeri Lubis dengan Anggiat Pasaribu. Foto: Dok. Pribadi
Anggota Komisi III DPR periode 2014-2019 itu lalu bertemu mereka berdua (Anggiat dan Anggraini) untuk membantu menyelesaikan masalah dengan Arteria usai kasusnya viral.
“Bahwa dia (Anggiat) baru pulang dari Bali, bawa suami, dan abang iparnya. Abang sepupunya yang jenderal bintang satu,” kata Hasan kepada kumparan, Rabu (24/11).
ADVERTISEMENT
Menurut Hasan, suami Anggiat bukanlah Brigjen Zamroni, tapi Lettu Bayu. Ini juga diamini oleh Anggiat saat berada di Polres Bandara Soetta. Saat ditanya soal Lettu Bayu adalah suaminya, dia langsung mengangguk.
Teka-teki Anggiat Pasaribu: Anak Jenderal, Istri Jenderal, Kini Sepupu Jenderal (31522)
searchPerbesar
Dandim 0501 Jakarta Pusat, Kolonel Inf M Zamroni. Foto: Dok. Istimewa
Bila melihat lagi video yang dibagikan politikus NasDem Ahmad Sahroni, hanya ada sosok Anggiat dan Brigjen Zamroni selama cekcok berlangsung. Di sana, Anggiat mengaku sebagai anak jenderal bintang 3.
Anggiat terus menerus adu mulut dengan Arteria dan ibunya. Sedangkan, Zamroni hanya beberapa kali mengangkat tangan sebagai tanda untuk sama-sama menahan diri.
Beberapa kali, Anggiat memegang hingga menarik tangan Zamroni. Sampai akhirnya ada petugas bandara dan pria gondrong yang datang.
Tak telihat sosok Lettu Bayu yang disebut sebagai suami. Bukankah seorang suami biasanya selalu berada di samping sang istri?
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pihak Anggiat sendiri sempat beralasan suaminya mengambil mobil di parkiran.
Beralih ke video kedua, tampak mobil Pajero Sport hijau tiba di area penjemputan. Lagi-lagi pria gondrong sibuk melayani Zamroni dan Anggiat.
Zamroni dan Anggiat sama-sama duduk di kursi tengah mobil. Anggiat di sisi kiri, Zamroni di sisi kanan. Lagi-lagi tak ada sosok Lettu Bayu di sana.
Muncul pertanyaan, kalau suami Anggiat, Lettu Bayu, membawa mobil, mengapa Anggiat tak duduk di depan, atau Brigjen Zamroni yang duduk di sebelah sopir?
Teka-teki Anggiat Pasaribu: Anak Jenderal, Istri Jenderal, Kini Sepupu Jenderal (31523)
searchPerbesar
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menghadiri sidang dengan terdakwa korupsi bansos se-Jabodetabek tahun 2020 Juliari Batubara di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (28/4/2021). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Tak lama setelah kejadian itu, rupanya Brigjen Zamroni menelepon Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Zamroni kenal Prasetyo saat menjadi Dandim 0501/Jakarta Pusat pada 2016-2017.
Zamroni rupanya sadar orang yang ribut dengan Anggiat merupakan seorang politikus PDIP. Karena itu pula, Zamroni menghubungi Prasetyo sebagai sesama politikus PDIP dengan Arteria untuk bisa dimediasi.
ADVERTISEMENT
Dalam sambungan telepon itu, Zamroni menyebut wanita yang ribut dengan Arteria merupakan istrinya.
"Ada apa? Kok tumben telepon gua? Saya bilang gitu. 'Mas tolong dong mediasi saya dengan Arteria Dahlan.' Gitu aja omongannya. 'Masalah apa? Yah mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya.' Terus apa maunya? 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf.' Sampailah seperti itu," tutur Prasetyo.
"Dia bilang istri saya mau minta maaf soal ibu [Arteria]," ucap Prasetyo.
Jadi siapa sebenarnya Anggiat Pasaribu? Dan di mana Lettu Bayu, yang diklaim sebagai suami Anggiat, tapi sampai saat ini tak terlihat?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020