Terungkap, Mobil Rescue yang Tabrak Pesepeda di Makassar Milik Dinsos Takalar

30 Juli 2021 16:22
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pesepeda ditabrak mobil pelat merah bertuliskan rescue di Makassar, Rabu (28/7). Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Pesepeda ditabrak mobil pelat merah bertuliskan rescue di Makassar, Rabu (28/7). Foto: Dok. Istimewa
Polisi akhirnya mengungkap mobil rescue pelat merah yang menabrak pesepeda balap (road bike) di depan area Pelabuhan Makassar pada Rabu (28/7) pagi. Mobil itu milik Dinsos Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
"Mobil rescue penabrak lari teridentifikasi milik Dinsos Takalar," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam, Jumat (30/7).
Dalam mengungkap kasus tabrak lari ini, polisi awalnya menelusuri ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulsel. Di sana, polisi mendapatkan data bahwa kendaraan bernomor polisi B 9551 PSD itu milik Provinsi Sulsel. Tetapi, dipinjampakaikan ke Dinas Sosial Takalar. Jarak Makassar-Takalar sekitar 47 km.
"Jadi ini baru mau diketahui (pengemudi mobil rescue tabrak lari), baru hari ini mereka kirimkan datanya. Jadi kita koordinasi ke Dinsos Takalar," ungkap Kadarislam.
Setelah mengindentifikasi kendaraan yang menabrak pesepeda itu, polisi melayangkan surat pemanggilan kepada si sopir untuk diperiksa. Kadarislam belum menyebut siapa sopir mobil itu.
"Kita sudah kirim surat pemanggilan untuk diperiksa. Apakah lanjut atau tidaknya, itu tergantung korban. Tapi kita berupaya untuk memediasi mereka," jelasnya.

Video Penabrakan Viral

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pesepeda ditabrak mobil berpelat merah bertuliskan 'rescue' di depan area Pelabuhan Makassar, Jalan Nusantara, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (28/7) sekitar pukul 06.30 WITA.
Dalam rekaman itu, sejumlah pesepeda yang tengah melintas. Mereka tampak mengayuh sepeda agak ke bagian tengah jalan.
Dari arah yang berlawanan, datang mobil bertuliskan 'rescue'. Mobil tersebut tampak melaju dengan kencang condong ke lajur kanan. Hingga akhirnya menerobos rombongan sepeda tersebut.
Sejumlah pesepeda sempat menghindar. Akan tetapi, ada salah satu pesepeda yang tertabrak. Ia terlihat jatuh dari sepeda. Sementara itu, mobil langsung kabur, ketika teman-teman pesepeda menghampirinya.
Pesepeda yang menjadi korban tabrak lari bernama Muh Ridwan alias Wawan. Dia menderita luka di wajah kirinya sehingga harus menerima 13 jahitan. Pada Jumat pagi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengunjungi Ridwan di rumahnya.