Timnas AMIN Sumut Balas Bobby: Anies Bangun JIS Ahlinya Dalam Negeri, Gibran?

8 Februari 2024 13:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
Anies Baswedan menyapa para The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta usai meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto
zoom-in-whitePerbesar
Anies Baswedan menyapa para The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta usai meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto
ADVERTISEMENT
Timnas AMIN Sumut membalas sindiran Wali Kota Medan Bobby Nasution soal stadion. Sindiran itu sebelumnya disampaikan Bobby saat menghadiri kampanye capres-cawapres 02 Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Sumut, pada Rabu (7/2).
ADVERTISEMENT
Bobby memang tak merinci pihak mana yang dimaksud. Namun, sejauh ini yang sering menyinggung stadion saat kampanye adalah capres 01 Anies Baswedan.
Dalam beberapa kesempatan ke daerah, ia menjanjikan bangun stadion bertaraf internasional di sana, misalnya ketika di Makassar. Contohnya, ia membangun Jakarta International Stadium (JIS) saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.
Jubir TKD AMIN Sumut Tumpal Panggabean saat memberikan keterangan terkait ribut-ribut dengan Dishub Medan. Foto: Tri Vosa/kumparan
Jubir TKD AMIN Sumut Tumpal Panggabean merespons santai bila sindiran itu memang ditujukan kepada Anies.
“Jadi terkait pernyataan Bobby yang menyinggung pernyataannya jangan sombong-sombong kali kalau soal bangun stadion, kita harus memahami Mas Anies menyampaikan pembangunan stadion itu termasuk JIS itu tidak dalam rangka menyombongkan diri,” kata Tumpal saat dihubungi kumparan, Kamis (8/2).
“Tapi dalam rangka menyampaikan bahwa untuk membangun sekelas JIS saja Mas Anies mampu menggunakan resourcing yang ada di dalam negeri,” sambungnya.
Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Rabu (7/2/2024). Foto: Zamachsyari/kumparan
Jadi, kata Tumpal, poinnya adalah soal Anies yang membanggakan karya anak bangsa yang mampu membangun stadion berstandar internasional yakni JIS.
ADVERTISEMENT
Tumpal juga menyinggung soal pernyataan Bobby yang menyebut bahwa Gibran juga berhasil membangun stadion di Solo.
“Pertanyaannya, Gibran bangun stadion di Solo pakai anak negeri gak semuanya? Kalau dia mampu melakukan hal yang sama ya, kan berarti ke depannya semua pihak harus menggunakan kemampuan dan resourcing yang ada di dalam negeri,” kata dia.
Sebelumnya, Bobby berbicara di atas panggung sebelum Prabowo dan Gibran menyampaikan orasinya. Ia menyinggung soal pihak yang sombong hanya karena membangun stadion.
“Kalau hanya perkara bangun stadion saja Mas Gibran pun bangun stadion di Solo, jadi jangan sombong-sombong kali. Kita pun di Medan bisa juga bangun stadion,” kata Bobby di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara.
ADVERTISEMENT
“Bangun stadion itu kalau ada anggarannya bisa? Betul? Jadi jangan sombong-sombong kali,” ungkapnya.