News
·
25 April 2021 20:30

TNI Pastikan Brigjen Gusti Putu Danny Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Papua

Konten ini diproduksi oleh kumparan
TNI Pastikan Brigjen Gusti Putu Danny Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Papua (118339)
searchPerbesar
Pasukan TNI saat melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah mendapatkan serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Foto: Dok. Badarudin Puspen TNI
Kodam XVII/Cendrawasih angkat suara soal tertembaknya Kepala BIN (Kabinda) Papua Brigjen TNI Gusti Putu Danny oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Beoga, Papua, Minggu (25/4).
ADVERTISEMENT
Kapendam Cendrawasih Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria mengatakan, Brigjen TNI Danny gugur dalam baku tembak dengan KKB. Saat itu, dia tengah mengunjungi Distrik Beoga.
“Pada tanggal 25 April 2021 telah terjadi penembakan di Distrik Beoga, Kab Puncak oleh KSB yang menyebabkan 1 orang putra terbaik TNI gugur, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Kabinda Papua,” kata Reza kepada kumparan.
Beberapa waktu lalu, sumber kumparan mengatakan, Kabinda Papua tertembak di gereja sekitar pukul 15.20 WIT. Dia tertembak di bagian kepala.
“Kabinda meninggal dunia, direntet di sekitar kampung Dambet,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya.
Jenazah Brigjen TNI Danny baru bisa dievakuasi sekitar pukul 16.00 WIB. Dari informasi yang dihimpun, Brigjen TNI Danny ke Distrik Beoga untuk meninjau kondisi keamanan di sana sesudah mendapat serangan dari KKB Papua.
ADVERTISEMENT