kumparan
7 Oktober 2019 15:48

Ubah Penampilan Mirip Angelina Jolie, Selebgram Iran Ditangkap

Sahar Taabar
Sahara Tabar. Foto: Instagram/@sahar_taabar
Pengadilan Iran menangkap seorang selebriti Instagram alias selebgram yang terkenal suka mengubah penampilannya secara drastis melalui operasi plastik. Perbuatan selebgram bernama Sahara Tabar itu dianggap telah menistakan agama.
ADVERTISEMENT
Perintah penangkapan Tabar dikeluarkan oleh Pengadilan Pedoman Teheran. Bintang media sosial itu akan diadili atas dugaan kejahatan budaya, korupsi sosial, serta moral.
“Dia menghadapi dakwaan termasuk penistaan agama, menghasut kekerasan, mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas dan mendorong pemuda untuk korupsi,” tulis kantor berita Tasnim, seperti dilansir AFP, Senin (7/10).
Sosok Tabar menjadi terkenal di Instagram sejak 2018 lalu, tepatnya, setelah dirinya mengunggah serangkaian foto wajahnya usai menjalani operasi plastik supaya mirip Bintang Hollywood Angelina Jolie.
Dalam beberapa postingan, Tabar terlihat mengenakan jilbab longgar serta perban berwarna putih yang menutupi hidungnya pascaoperasi sambil berjalan-jalan di pusat kota Teheran.
Sebelum operasi plastik, Tabar juga kerap memposting selfie yang diedit hingga menyerupai Angelina Jolie kepada 26.800 pengikutnya. Selfie itu menampilkan wajah Tabar yang kurus, bibir cemberut, dan hidung yang mancung.
Sahar Taabar
Sahara Tabar. Foto: Instagram/@sahar_taabar
Pada 2017, dia membuat heboh dengan penampilannya yang mirip zombie ketimbang mirip Jolie. Dalam foto di Instagram, wajah Tabar terlihat menakutkan. Belakangan dia mengakui foto itu hasil editan dengan Photoshop.
ADVERTISEMENT
Operasi plastik sendiri adalah kegiatan yang cukup populer di negara Islam seperti Iran. Setiap tahunnya, puluhan ribu orang dilaporkan telah menjalani operasi plastik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan